TAF Optimis Hadapi Tantangan Ekonomi 2024

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 21/Jun/2024 16:32 WIB
Foto istimewa Foto istimewa

BANDUNG (BeritaTrans.com) – PT Toyota Astra Financial Services (TAF), perusahaan Pembiayaan untuk mobil Toyota, Daihatsu, Lexus, dan pembiayaan Multiguna, Pembiayaan Mobil Bekas dan Kinto, telah berdiri sejak tahun 2006. 

Genap 17 tahun sudah TAF telah melayani 40 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, dan layanan pembiayaan secara digital yang terintegrasi. TAF akan selalu memberikan kemudahan-kemudahan layanan Pembiayaan yang dapat dirasakan langsung oleh konsumen TAF.

Baca Juga:
Peluncuran InJourney Airports dan InJourney Aviation Services

Agus Prayitno selaku Presiden Direktur PT Toyota Astra Financial Services (TAF) mengatakan“TAF sangat optimis dengan tantangan pasar pembiayaan yang akan dihadapi di tahun 2024, tercatat ekonomi Indonesia yang tumbuh kuartal 1 2024 di angka 5% ini merupakan sinyal positif dalam menjalani bisnis Pembiayaan, cukup stabil dibandingkan tahun sebelumnya.”

Agus Prayitno juga menuturkan“Kinerja TAF selama 2023 lalu mencatatkan pertumbuhan positif 28% dibanding catatan pencapaian ditahunsebelumya, Total laba bersih tahun 2023 tercatat diangka 690 Milyar Rupiah, ini menandakan pertumbuhan yang sangat baik dari market Pembiayaan di Indonesia.”"Performa TAF di awal tahun 2024 terbilang cukup baik. Permintaan pembiayaan TAF di awal kuartal 2 - April 2024 terus tumbuh di angka 16% dibanding tahun lalu. Kinerja awal kuartal 2 – April 2024, TAF telah berhasil mencatatkan angka pengucuran dana pembiayaan atau AF (amount finance) di angka 13.8 Triliun Rupiah, dan Total Asset tercatat di angka lebih dari 36 Triliun Rupiah dan mencatatkan angka non performance financing (NPF) di kuartal 1 2024 di maintain dikisaran 0.5%.” ujar Agus, dalam acara #BarengASFIN ke Bandung (Astra Financial Media Workshop 2024) Jumat (21/6/2024).

Agus menambahkan “TAF akan terus memperkuat strategi layanan Pembiayaan dengan semangat services excellent, ini terbukti dengan TAF terus melebarkan layanan kantor cabangnya di beberapa kota di Indonesia, di akhir tahun 2023 lalu TAF sudah berhasil membuka 40 kantor cabang yang tersebar luas di Indonesia. Layanan Pembiayaan melalui saluran digital juga menjadi kunci utama TAF dalam pengembangan layanan di era digital saat ini." "Tidak cukup hanya memperluas jaringan kantor cabang yang ada, TAF juga terus mengebangkan layanan digitalnya, TAF hadirkan Flex Digital Corner yang telah di dukung dengan fitur video call bernama TOS (TOMI Online Services) yang juga dapat diunduh melalui aplikasi mobile FLEX dari TAF.”ujar Agus.

Agus juga menambahkan“Selain pengembangan channel layanan Pembiayaan, TAF juga terus mengembangkan produk pembiayaannya. Tidak cukup hanya fokus di produk core business (Pembiayaan mobil Toyota, Daihatsu, dan Lexus), TAF juga mengembangkan layanan produk pembiyaan non core businessnya diantaranya TAF Siapdana (Pembiayaan Multiguna), Pembiayaan Mobil Bekas, TAF Dealer Financing, dan layanan berlangganan mobil dari KINTO.”

"Toyota Astra Financial Services (TAF), berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, TAF adalah perusahaan pembiayaan mobil yang memberikan solusi kepemilikan mobil baru dengan syarat yang mudah, proses cepat dan aman. TAF menawarkan paket pembiayaan mobil untuk semua jenis mobil Toyota, Daihatsu, Lexus dan juga layanan pembiayaan Multiguna dan Syariah. TAF juga menyediakan produk berlangganan mobil dengan nama Kinto. Dapatkan promo menarik dan informasi lain, segera hubungi 1500550 atau klik situs resmi www.taf.co.id,”Akun jejaring social resmi TAF di Instagram: @taf_indonesia dan Facebook: Toyota Astra Financial Services.(ahmad)