PSC di Bandara Halim Perdanakusama, Husein Sastranegara, Sultan Thaha, Sultan Iskandar Muda, dan Tjilik Riwut Naik!

  • Oleh : Naomy

Rabu, 18/Nov/2020 14:38 WIB
Pesawat Lion Air di Bandara Husein Sastranegara Bandung (BeritaTrans.com) Pesawat Lion Air di Bandara Husein Sastranegara Bandung (BeritaTrans.com)

BEKASI (BeritaTrans.com) - Passenger Service Charge (PSC) atau Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) di lima bandara kelolaan PT Angkasa Pura II naik.

Kenaikan itu yakni di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta menjadi Rp70.000 per penumpang. Bandara Husein Sastranegara, Bandung Rp80.000 untuk penumpang domestik dan Rp150.000 untuk PJP2U internasional.

Baca Juga:
Penerbangan Internasional Meningkat, Angkasa Pura II Geber Optimalisasi Layanan

Selanjutnya Bandara Ahmad Thaha, Jambi PSC menjadi Rp90.000. Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh menjadi Rp90.000, dan Bandara Tjilik Riwut, Kalimantan Tengah menjadi Rp50.000.

Kenaikan PSC ini berdasarkan Surat Persetujuan Penyesuaian PSC/PJP2U  pertanggal 16 November 2020 yang ditandatangani oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Baca Juga:
Presdir AP II Bilang HPN Momentum Tingkatkan Standar Baru Pelayanan

Adapun kenaikan ini merupaka  penyeimbang Investasi Pengembangan Bandara yang telah dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada pengguna jasa bandara penjelasan terkait pengembang yg telah dilakukan di masing-masing Bandara).

Peningkatan Fasilitas Pelayanan (penjelasan terkait peningkatan fasilitas pelayanan yg telah dilakukan). Terakhir, mempertimbangkan penyesuaian terhadap Inflasi

Kenaikan akan mulai efektif 30 hari setelah Surat Persetujuan ditandatangi. Selanjutnya evaluasi kinerja akan dilaksanakan Direktur Jenderal Perhubungan Udara dalam hal jika terjadi penurunan tingkat pelayanan kepada penumpang bandara, maka besaran tarif akan dikoreksi.

Sebelumnya PT Angkasa Pura II mengajukan penyesuaian tarif PSC/PJP2U pada sembilan bandara kelolaannya melalui Surat pada 21 Agustus 2020. (omy)