Tidak Pilih-Pilih Jarak Antaran, Taksi Online Ini Gacor Terus

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 02/Des/2020 11:59 WIB
Kholil (42 Tahun), pengemudi taksi online mitra Gojek. Kholil (42 Tahun), pengemudi taksi online mitra Gojek.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Banyak deretan mobil taksi online terparkir di sekitaran Landmark Summarecon Bekasi, tepatnya di Jalan Bulevar Selatan, Kota Bekasi. Mereka sedang menantikan pesanan dari pelanggan.

Adalah Kholil 42 tahun pengemudi taksi online yang sering menantikan pesanan aplikasinya atau nongkrong di situ, tepatnya di halaman Posko Aman Banda di Summarecon, Kota Bekasi.

Baca Juga:
Driver Taksi Online ini Raup Satu Juta Rupiah dalam Sehari, sering dapat Orderan Luar Kota

Mitra sopir yang sudah bergabung dengan Gojek sejak 2017 itu, mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah pilih-pilih orderan, baik untuk jarak dekat maupun jauh.

Baca Juga:
Berusia 58 Tahun, Ahmad Driver Ojol Go-Send yang Nggak Capek Ngacak-Ngacak Jabodetabek

"Saya jauh terus ini, Alhamdulillah ini tadi baru dapat yang ke Mandiri Syariah Kalimalang," katanya di lokasi, Selasa (1/12/2020) siang.

Menurutnya, karena dia tidak pernah memilih dan membatalkan pesanan penumpang, dia merasa pesanannyalah paling ramai dari pada teman-teman sesama driver gojek yang tengah parkir di tempat tersebut.

Baca Juga:
Dibayar Kurang, Akhirnya Ojol Ini dapat Balasan Voucher Rp 100 ribu: Pas Istri Minta Beli Beras

"Tadi dari sana dapat ke Tambun. Ini sudah enam trip. Yang lain belum pada dapat. Saya jauh-jauh ambil terus," ceritanya.

Warga Telaga Mas, Kota Bekasi ini mengungkapkan, setiap hari dia mengaktifkan aplikasi driver miliknya setiap pukul 3.30 dini hari dan akan pulang ke rumah untuk beristirahat pada pukul 19.00.

"On udah mulai setengah empat setiap harinya. Paling dapat-dapat (orderan) jam empat kurang," katanya.

Meski kerap terlihat pengemudi taksi online tersebut bisa duduk di dalam mobil atau tiduran santai di bawah pohon, namun mereka juga merasakan lelah dan akan pulang pada waktu yang lebih awal.

"Kalau pulang istirahat, jam tujuh malam. Karena jarak jauh sudah capek," kata Kholik.

Parkiran atau Shelter Posko Aman Banda di Summarecon, Kota Bekasi merupakan tempat pengecekan kesehatan driver online gojek baik mobil, motor hingga box. Tempat itu juga sebagai lahan parkir mobil yang sedang menanti pesanan melalui Go Instant khusus mall Summarecon. (fahmi)