Lalu Lintas di Sumut Bakal Disetop 5 Menit untuk Doa Bersama Besok 4 Desember 2020

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 03/Des/2020 13:29 WIB
Foto ilustrasi: Jamaah haji 2020 asal Iran berdoa di Masjidil Haram.(saudizagette) Foto ilustrasi: Jamaah haji 2020 asal Iran berdoa di Masjidil Haram.(saudizagette)

MEDAN (BeritaTrans.com) - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bakal menggelar doa bersama secara serentak besok. Lalu lintas akan dihentikan selama 5 menit ketika doa bersama berlangsung.

"Besok, pukul 10.00 WIB sampai 10.05 WIB akan dilaksanakan doa bersama serentak. Sesuai arahan Bapak Gubernur, masyarakat yang di jalan juga akan dihentikan untuk ikut berdoa," Kata Kepala Badan Kesbangpol Sumut, Safruddin, seperti yang dikutip dari detikcom, Kamis (3/12/2020).

Baca Juga:
Melihat Terminal Amplas Medan yang Tengah Direvitalisasi


Foto: Kepala Badan Kesbangpol Sumut, Safruddin (detikcom)

Safruddin mengatakan doa ini akan terpusat di posko Satgas COVID-19 Sumut, Jalan Jenderal Sudirman, Medan. Doa akan dipimpin enam tokoh agama.

Baca Juga:
Jadi Pengemudi Sempati Star Rute Medan-Banda Aceh, M Yusuf juga Kencangkan Baut Kendor

"Di posko nanti akan ada tokoh-tokoh agama yang memimpin dari enam agama. Doa akan dilaksanakan secara bergantian," ucapnya.

"Kita berdoa untuk Pilkada saat pandemi ini berjalan lancar, sejuk dan bermartabat. Kita juga berdoa agar pandemi ini segera berakhir," sambung Safruddin.

Baca Juga:
Minibus Tabrak Truk di Tol Medan-Tebing Tinggi, Seorang Tewas

Safruddin mengatakan pihaknya akan melibatkan personel TNI dan Polri untuk meminta masyarakat berhenti saat doa berlangsung. Namun, dia tak menjelaskan detail di jalan mana saja lalu lintas akan disetop untuk berdoa bersama.

"Nanti ada petugas, kita sudah berkoordinasi dengan Pangdam dan Kapolda agar ikut membantu menurunkan personel saat di lapangan," ujarnya.

Pelaksanaan doa ini juga akan diumumkan melalui masjid-masjid yang ada di Sumut. Dia berharap warga menghentikan aktivitasnya selama 5 menit untuk berdoa.

"Nanti akan ada pengumuman juga dari masjid-masjid. Harapannya semua masyarakat Sumut di jam itu menghentikan aktivitas untuk ikut berdoa," jelasnya. (fhm/sumber:detikcom)