Di Stasiun Jakarta Kota, Penumpang Antre Panjang Mau Naek KRL: Kayak Audisi Indonesian Idol

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 04/Des/2020 17:14 WIB
Antrean pengguna KRL di Stasiun Jakarta Kota, Jumat (4/12/2020). Antrean pengguna KRL di Stasiun Jakarta Kota, Jumat (4/12/2020).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pada Jumat (4/12/2020) sore, pengguna KRL di Stasiun Jakarta Kota dilakukan penyekatan hingga terjadi antrean panjang mengular di selasar stasiun hingga di luar saat sebelum tap tiket.

Terlihat penumpang yang hendak menggunakan KRL tujuan Bogor dari stasiun itu harus menungggu, dengan berbaris saat sudah berada di dalam stasiun.

Baca Juga:
Resmi Berlaku, Syarat Naik Kereta Api dengan Tes GeNose Maksimal 3 Hari

Saat rangkaian tiba di stasiun tersebut, petugas terlihat mempersilahkan penumpang yang turun terlebih dahulu. Selanjutnya penumpang yang telah mengantre panjang mengular di selasar stasiun dipersilahkan masuk satu persatu menuju rangkaian tersebut.

Baca Juga:
Erick Thohir Perpanjang Masa Jabatan Dirut KAI Didiek Hartantyo

Pantauan BeritaTrans.com di stasiun tersebut, mulai pukul 16.30 penumpang yang masuk di selasar stasiun sudah diberlakukan antrean.

Sejumlah penumpang mengaku hal itu sudah terjadi setiap hari saat sore hari ketika jam sibuk.

Baca Juga:
Program KAI 2021: Adaptif, Solutif, dan Kolaboratif untuk Indonesia

Ada penumpang juga yang heran dengan mengatakan," Ini baru kali ni saya naik, kayak audisi Indonesian Idol," kata penumpang di lokasi.

Barisan itu, saat semakin ramai, sehingga membuat beberapa tumpukan barisan. Yang di depan untuk KRL tujuan Bogor sedangkan yang satunya penyekatan penumpang untuk KRL yang belum tersedia, seperti Bekasi dan Tanjung Priok.

Saat rangkaian belum tersedia, antrean pun semakin panjang dan mengular bahkan sampai ke luar pintu sebelum tap tiket.

Petugas terus mengibau untuk calon penumpang KRL untuk tetap menjaga jarak pada antrean dan untuk tetap berada di tanda yang telah tersedia.