Sebagian Trayek ke Bekasi dan Jakarta Tak Dilayani Bus STJ karena Kekurangan Armada

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 02/Janu/2021 18:46 WIB
Bus Sudiro Tungga Jaya (STJ). Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id. Bus Sudiro Tungga Jaya (STJ). Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Di tengah sepinya penumpang selama pandemi Covid-19, bus antarkota antarpropinsi (AKAP) masih tetap beroperasi.

BeritaTrans.com dan Aksi.id melihat situasi di Terminal Bekasi Kota dan di agen resmi pembelian tiket, banyak calon penumpang menunggu kedatangan bus AKAP ke daerah yang dituju, khususnya PO STJ, yang kesohor memiliki armada keren.

Baca Juga:
Gegara Macet di Tol, Jalur Keberangkatan Bus Rute Kuningan Sempat Kosong di Terminal Bekasi

Parno, salah satu admin di agen bus Sudiro Tungga Jaya (STJ), mengutarakan saat ini tidak ada pemberhentian operasional bus.

“Sampai saat ini bus STJ tetap beroperasi seperti biasa untuk tujuan Jakarta dan Bekasi,” utaranya kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id di agen resmi Bulak Kapal, Bekasi, Sabtu (2/1/2021).

Baca Juga:
Cegah Hal yang Tak Diinginkan, Pengurus Bus Primajasa Rutin Piket Malam di Terminal Bekasi

Dia juga menjelaskan bahwa ada sebagian trayek-trayek tertentu yang tidak beroperasi ke tujuan Jakarta dan Bekasi. Disebabkan kurangnya bus STJ.

“Memang ada sebagian trayek dari Jawa nggak ke Jakarta sama Bekasi. Kaya trayek Jepara, Kudus, Bojonegoro, Wonosobo. Karena hanya beberapa unit bus dengan trayek itu sedikit. Di sana banyak permintaan calon penumpang. Jadi yang mau ke Jakarta atau Bekasi turun di agen di wilayah Karawang, pakai bus STJ yang lainnya dengan trayek yang berbeda, tapi nggak dikenakan biaya lagi,” jelas Parno.

Baca Juga:
Ciptakan Keamanan dan Kelancaran Lalu Lintas, Petugas Dishub Bersiaga di Pintu Masuk dan Keluar Terminal Bekasi

Tarif bus Sudiro Tungga Jaya (STJ)

Harga tiket bus STJ di Natal dan Tahun Baru (2021) ada kenaikan dari harga normalnya disemua kelas.

“Tarif dari 18 Desember 2020 ada kenaikan sebesar Rp 50 ribu. Senin depan harga sudah normal lagi. Kaya kelas eksekutif dari harga Rp 210 ribu jadi Rp 260 ribu. Harga tergantung dari kelas-kelasnya,” tandasnya.