Kosong Penumpang, Banyak Bus Menginap di Terminal Bekasi

  • Oleh : Bondan

Senin, 04/Janu/2021 18:38 WIB
Situasi kondisi terkini di Terminal Bekasi, Jawa Barat. Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id. Situasi kondisi terkini di Terminal Bekasi, Jawa Barat. Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Terminal Induk Kota Bekasi, usai libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, semakin sepi calon penumpang.

BeritaTrans.com dan Aksi.id melihat sejumlah bus antarkota antarpropinsi (AKAP) semakin banyak yang menginap (perpal) di Terminal Bekasi. Bahkan terlihat juga bus pariwisata yang beralih fungsi menjadi bus AKAP.

Baca Juga:
Gegara Macet di Tol, Jalur Keberangkatan Bus Rute Kuningan Sempat Kosong di Terminal Bekasi

Sementara itu bus AKAP yang tiba di Terminal Bekasi dari berbagai tujuan juga tidak banyak yang turun.

Bus Rizqi Trans di Terminal Bekasi, Senin (4/1/2021). Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id.

Baca Juga:
Cegah Hal yang Tak Diinginkan, Pengurus Bus Primajasa Rutin Piket Malam di Terminal Bekasi

Taufik, pengemudi bus Rizqi Trans trayek Jakarta-Purwodadi, mengemukakan, dari awal libur Nataru hingga sekarang calon penumpang masih terlihat sama dan  tidak ada peningkatan pada Senin (4/1/2021).

“Ini bus beralih fungsi dari pariwisata jadi AKAP. Selesai libur Nataru malah makin parah. Yang kemarin pas libur minimal bisa angkut penumpang 10 orang, sekarang malah belum ada sama sekali,” ungkap taufik.

Baca Juga:
Ciptakan Keamanan dan Kelancaran Lalu Lintas, Petugas Dishub Bersiaga di Pintu Masuk dan Keluar Terminal Bekasi

Dia juga menambahkan kondisi ini dipengaruhi dari pandemi Covid-19 yang tak kunjung selesai.

“Covid-19 begini orang-orang masih takut pakai angkutan umum, khususnya bus AKAP. Saya sudah 2 hari disini tunggu sewa penumpang. Minimal kita angkut 10 penumpang, kalau kurang dari 10 kita berat di solar apalagi buat tolnya yang 400 ribu buat ke Purwodadi,” tutupnya.