Susi Air Bakal Mulai Penerbangan Perintis di Sejumlah Rute

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 06/Janu/2021 23:17 WIB


JAKARTA (BeritaTrans.com)  –  Maskapai penerbangan Susi Air (PT ASI Pudjiastuti Aviation) dikabarkan akan memulai penerbangan perintis di sejumlah rute di Indonesia.

Informasi yang dihimpun, maskapai penerbangan Susi Air yang dimiliki Susi Pudjiastuti (Mantan Menteri Kelautan) tersebut, akan mulai beroperasi pada tahun 2021 ini.

Baca Juga:
Susi Air Kembali Layani Penerbangan Kerinci-Jambi Mulai Januari

“Rute maskapai penerbangan Susi Air dari Padang, Dabo Singkep, Masamba, Surabaya, dan Ternate. Ke mana saja tujuannya?, tolong cek di websitenya,” ujar Susi Pudjiastuti, melalui akun Twitter pribadinya, @susipudjiastuti, Selasa (05/01/21).

Susi mengatakan, adapun penerbangan perintis sejalan dengan program aksesibilitas angkutan udara Kementerian Perhubungan.

Baca Juga:
TNI - Polri Kerahkan Pesawat hingga Helikopter Cari Pilot Susi Air yang Disandera OPM

“Saya berharap Susi Air bakal menjadi jembatan udara bagi masyarakat di seluruh Nusantara,” kata pendiri Susi Air.

Lanjut Susi, penebangan Susi Air sebelumnya telah menyediakan rute penerbangan komersial untuk beberapa destinasi. Misalnya, Pangandaran, Sentani, Halim Perdanakusuma Jakarta, Malinau, Manokwari, Medan, Cilacap, Sorong, Tarakan, dan Tanjung Selor.

Baca Juga:
OPM Rilis Foto Pilot Susi Air yang Disandera, Kenakan Kaus Bintang Kejora

Sebelumnya, Susi Air juga telah melebarkan sayapnya dengan kerja sama bisnis dengan menjalin kemitraan dengan Traveloka. Dengan kerja sama yang telah dibangun tersebut, Susi berharap  layanan penerbangan komersial Susi Air dapat menjangkau lebih banyak penumpang.

“Selama ini kita tahu bahwa masyarakat hanya mencari tiket pesawat ke destinasi-destinasi kota besar atau secondary city. Namun dengan bergabungnya Susi Air di platform Traveloka, akan lebih banyak masyarakat yang dapat mengakses daerah terpencil dengan memesan tiket penerbangan Susi Air melalui Traveloka,” kata Susi.

Co-Founder Traveloka Albert mengatakan, Traveloka menjalin kemitraan dengan Susi Air sejak 14 Desember 2020, guna memberikan akses pemesanan tiket perjalanan yang lebih memudahkan masyarakat.

Pengguna sudah dapat mencari dan melakukan pemesanan penerbangan komersial maskapai Susi Air yang melayani lebih dari 30 rute domestik di Indonesia melalui aplikasi dan website Traveloka.

“Dengan bergabungnya Susi Air di Traveloka, ini menjadi salah satu inventori penerbangan kami, hal ini dapat semakin memperkuat komitmen kami sebagai platform penyedia pemesanan perjalanan dengan gaya hidup yang menyajikan pilihan maskapai terlengkap serta akses pemesanan yang mudah,” tandas Albert (lia/sumber:bantenindexnews)