Amazon Beli 11 Pesawat untuk Kirim Barang Lebih Cepat

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 08/Janu/2021 00:03 WIB


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Demi meningkatkan pelayanan pengiriman barang kepada para pelanggannya, Amazon memutuskan untuk membeli 11 jet Boeing 767-300 bekas dari Delta dan WestJet sebagai bagian dari operasi kargo udaranya yang berkembang pesat.

Dilansir dari Forbes, Rabu (6/1/2021), pembelian ini merupakan untuk yang pertama kalinya bagi Amazon, setelah semakin hari permintaan untuk untuk pengangkut kargo dan dengan cepat kian meningkat.

Baca Juga:
Syarat Naik Pesawat Terbaru saat PPKM 21 September - 4 Oktober 2021

Manajemen perusahaan raksasa e-commerce asal Amerika Serikat itu mengatakan akan membeli empat pesawat dari WestJet Airlines dan tujuh dari Delta Air Lines.

"Untuk terus mengirimkan kepada pelanggan di seluruh AS dengan cara yang mereka harapkan dari Amazon," tulis keterangan tertulis manajemen perusahaan.

Baca Juga:
Pesawat Jet AL AS Jatuh di Permukiman, 2 Pilot Dilarikan ke RS

Pesawat dari WestJet sedang diubah dari penggunaan penumpang menjadi kargo, dan diharapkan untuk bergabung dengan jaringan Amazon Air perusahaan yang berkembang, yang terdiri dari pesawat sewaan, pada tahun 2021.

Tujuh pesawat dari Delta dijadwalkan untuk bergabung dengan armada pada tahun 2022. Manajemen perusahaan menekankan bahwa mereka akan terus bergantung pada operator pihak ketiga untuk mengoperasikan pesawat baru ini.

Baca Juga:
Jenazah Teknisi Pesawat Rimbun Air Dimakamkan di Balikpapan

Seperti diketahui, Amazon telah mengembangkan armada kargo udaranya melalui perjanjian sewa guna meningkatkan kemampuannya untuk mengirimkan paket kepada konsumen dengan cepat, terutama melalui layanan Perdana, yang mengiklankan pengiriman semalam dan dua hari.

Layanan ini, dan Amazon secara lebih luas, telah terbukti sangat populer selama pandemi Covid-19, dan ekspansi perusahaan ke angkasa bertepatan dengan rapi dengan maskapai penerbangan yang berusaha keras untuk memangkas biaya karena pembatasan pandemi dan penumpang yang waspada membiarkan kursi kosong.

(lia/sumber:okezone.com)