Angkut 56 Penumpang, Pesawat Sriwijaya Air Hilang Kontak setelah Terbang dari Bandara Soetta, Diduga Jatuh di Perairan Jakarta

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 09/Janu/2021 17:28 WIB


TANGERANG (BeritaTrans.com) - Pesawat Sriwijaya Air dengan 56 penumpang hilang kontak setelah terbang dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menuju Bandara Supadio, Pontianak, 

Informasi, yang didapat BeritaTrans.com dan Aksi.id, menyebutkan pesawat dengan nomor registrasi PK-CLC dan nomor penerbangan SJ182 itu terbang dari Bandara Soetta, Sabtu (9/12/2021), pukul 14.36.

Baca Juga:
Ini Kesimpulan Hasil Investigasi KNKT dari Kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182

Pesawat, yang  dipiloti Capt. Afwan, tersebut terbang di tengah hujan deras.

Sesaat setelah BeritaTrans.com mendapat informasi itu, pengamat kebijakan publik dan konsumen Agus Pambagio memposting kabar lost contact (hilang kontak) di Whatsapp Group (WAG).

Baca Juga:
6 Fakta Tragedi Sriwijaya Air SJ182

"Saya sudah cek ATC, memang hilang kontak. Bahkan kabarnya jatuh," ungkap Agus kepada BeritaTrans.com.

Agus juga mengemukakan data lain tentang kru pesawat yakni FO Diego Mamahit, serta kru kabin  Dhika, Oky Bisma, Mia Tresetyani dan Gita lestari.

Baca Juga:
Mulai Hari ini, Sriwijaya Air & NAM Air Pindah Layanan ke Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Selain itu, dia mengungkapkan nelayan bubu, melihat ada benda jatuh di laut sekitar perairan Pulau Lancang dan Pulau Laki. Getaran jatuhnya benda tersebut terasa di perumahan Pulau Lancang, bagian dari gugusan Kepulauan Seribu.

BeritaTrans.com dan Aksi.id mencoba konfirmasi berita itu kepada Ditjen Perhubungan Udara, namun sejauh ini belum membuahkan hasil.

Konfirmasi datang dari AirNav Indonesia. "Confirmed hilang kontak," kata Humas Airnav Yohanes, Sabtu (9/1).

(Awe).

Tags :