Kisah 8 Penumpang Sriwijaya Air asal Banyumas Selamat Gegara Batal Berangkat

  • Oleh : Fahmi

Senin, 11/Janu/2021 12:17 WIB
Kusmiyati, calon penumpang Sriwijaya Air SJ-182 asal banyumas selamat lantaran batal berangkat ke Pontianak. (Foto: iNews) Kusmiyati, calon penumpang Sriwijaya Air SJ-182 asal banyumas selamat lantaran batal berangkat ke Pontianak. (Foto: iNews)

BANYUMAS (BeritaTrans.com) - Delapan orang satu keluarga asal Banyumas, Jawa Tengah selamat dari tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (9/1/2021).

Mereka tak hentinya mengucap syukur setelah gagal berangkat naik pesawat tersebut.

Baca Juga:
Hari Ini, DPR Panggil Menhub hingga Pihak Sriwijaya Air Bahas Kecelakaan SJ182

“Saya bersama tujuh anggota keluarga sudah dibelikan tiket pesawat Sriwijaya SJ-182 oleh keponakan saya di Pontianak,” kata Kusmiyati ditemui di rumahnya di Kelurahan Kranji, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Ahad (10/1/2021).

Dia menuturkan, rencana keberangkatannya ke Pontianak untuk menghadiri acara pernikahan menggunakan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dibatalkan karena ada acara mendadak di rumah.

Baca Juga:
Masya Allah! Ini Penyabab Jasad Captain Afwan Teridentifikasi Terakhir: Dia Nunggu Semua Keluar Dulu

“Ya, kebetulan waktu itu ada acara penting dan mendadak. Akhirnya, kami batalkan keberangkatan ke Pontianak satu hari sebelum terbang,” ucapnya.

Kusmiyati mengaku tak bisa membayangkan seandainya saat itu tetap berangkat menggunakan pesawat Sriwijaya Air.

Baca Juga:
Kecelakaan Pesawat, Presiden dan 4 Pemain Klub Brasil Meninggal Dunia: Pilot Juga Jadi Korban

“Seadandainya waktu itu tetap berangkat, mungkin ceritanya akan lain. Kami bersyukur tidak jadi berangkat,” ucapnya.(fhm/sumber:iNews)