Kendaraan Medis Bawa 9 Pasien Covid-19 Terguling di Tol Jagorawi

  • Oleh : Dirham

Rabu, 13/Janu/2021 14:05 WIB
Bus terguling di Tol Jagorawi. Bus terguling di Tol Jagorawi.

BOGOR (BeritaTrans.com) - Kendaraan yang tengah mengangkut penumpang pasien positif Covid-19 terguling di Tol Jagorawi, tak jauh dari Gerbang Tol Bogor, Rabu (13/1/2021).

Kendaraan Isuzu Elf milik Pemerintah Kota Bogor tersebut terguling saat hendak membawa pasien orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 menuju Gedung Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia milik Badan Narkotika Nasional (BNN) di Lido, Kabupaten Bogor.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pukul 11.30 WIB. Mulanya, mobil berpelat nomor F 7089 A itu melaju dari arah Baranangsiang, Kota Bogor.

Saat tiba di lokasi kejadian, tak jauh dari Gerbang Tol Ciawi, mobil milik Pemerintah Kota Bogor itu tergelincir lalu terguling di lajur kanan.

"Mobil itu sedang membawa 9 pasien OTG menuju Lido," kata Eko.

Seluruh pasien termasuk sopir Elf kini telah dilarikan ke Rumah Sakit Daerah (RSUD) Kota Bogor untuk mendapatkan penanganan medis. Petugas mengevakuasi korban menggunakan APD karena ada OTG Covid-19.

Dugaan Sementara

Kendaraan yang tengah mengangkut penumpang pasien positif Covid-19 terguling di Tol Jagorawi,Rabu (13/1/2021)

Setelah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan, kendaraan berwarna biru muda itu langsung dievakuasi dari lokasi kejadian kemudian dibawa ke Kantor Dishub Kota Bogor.

"Dugaan sementara mungkin sopirnya ngantuk," kata Eko. (ds/sumber Liputan6.com)