Dua Truk Tabrakan di Tol Sidoarjo, 1 Tewas dan Sopir Kabur

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 14/Janu/2021 05:13 WIB
Kecelakaan Truk di Jalan Tol Sidoarjo, Satu Meninggal Kecelakaan di tol (Foto: Istimewa/detik.com) Kecelakaan Truk di Jalan Tol Sidoarjo, Satu Meninggal Kecelakaan di tol (Foto: Istimewa/detik.com)

SIDOARJO (BeritaTrans.com) - Kecelakaan terjadi di Tol Sidoarjo KM 758, dari arah Porong. Sebuah truk menabrak dump truk hingga mengakibatkan satu orang meninggal.

Kecelakaan itu terjadi pada Selasa (12/1/2021) sekitar pukul 23.00 WIB. Dump truk bernopol W 9259 UL itu dikemudikan oleh Yudi Anwar warga Dusun Ginonjo, Kecamatan Jabon, Sidoarjo. Sedangkan truk yang menabrak bernopol N 9719 UY. Pengemudi melarikan diri.

Baca Juga:
Honda Jazz Hantam Truk Tronton Sedang Parkir, Seorang Tewas

Kanit Laka Lantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistyono mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi di KM 758, Desa Sepande, Kecamatan Candi. 

"Truk colt diesel menabrak dari belakang dump truk yang sama-sama melaju dari arah Porong ke Sidoarjo. Akibatnya salah satu penumpang meninggal dunia," kata Sugeng saat dihubungi detikcom, Rabu (13/1/2021)

Baca Juga:
Nekat Menyeberang Tol, Bocah di Serang Tewas Usai Tertabrak Truk

Ia menjelaskan, diduga sopir colt diesel tersebut mengantuk. Hal tersebut dibuktikan dengan tidak adanya tanda-tanda pengereman di lokasi kejadian. Dalam truk colt diesel itu ada tiga orang penumpang. Sementara sopir yang mengemudikan merupakan sopir cadangan. Sementara penumpang yang paling kiri sebagai sopir aslinya.

"Yang meninggal dunia di lokasi itu merupakan sopir yang asli. Sementara yang mengemudikan sopir cadangan, namun dia melarikan diri dalam kondisi terluka. Penumpang yang duduk di tengah keponakan sopir asli, dia tidak mengenali sopir cadangan," tambah Sugeng.

Baca Juga:
Truk Angkut Cabai Tabrak Pengantin Baru di Situbondo, Istri Tewas dan Suami Kritis

Korban yang meninggal bernama Mohammad Mahfudi warga Desa Tlogosari, Kecamatan Tiris, Probolinggo. Pihaknya saat ini masih memeriksa penumpang yang duduk di tengah. Dan membentuk tim akan melakukan penyelidikan ke Probolinggo.

Kanit PJR Jatim II AKP Roni Faslah membenarkan soal kecelakaan tersebut. Petugas sempat kesulitan mengevakuasi korban karena bodi depan truk ringsek.

"Petugas di lapangan sempat kesulitan evakuasi korban, butuh waktu hampir satu jam," pungkas Roni. (amt/sumber:detik.com)