Personel KRI Parang Temukan 2 Bagian Mesin Sriwijaya Air SJ 182 Serberat 200 Kg

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 16/Janu/2021 07:39 WIB
Dua bagian mesin Sriwijaya Air SJ 182 berbobot 200 kg diangkat hari ini, Jumat (15/1/2021). (Foto: Antara) Dua bagian mesin Sriwijaya Air SJ 182 berbobot 200 kg diangkat hari ini, Jumat (15/1/2021). (Foto: Antara)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Personel KRI Parang berhasil mengangkat dua bagian mesin pesawat jatuh Sriwijaya Air SJ 182 dari dasar perairan Kepulauan Seribu, Jumat (15/1/2021).

Dua komponen mesin itu diperkirakan berbobot 200 kilogram.

Baca Juga:
Momen Bersejarah Itu Tiba, Airnav Sukses Alihkan Ruang Udara Sektor ABC dari Singapura

Komandan KRI Parang, Letkol Laut Hendra Dwinanto mengatakan ada dua bagian mesin pesawat yang berhasil ditemukan pada pencarian di hari ketujuh ini.

“Ada dua buah komponen mesin pesawat yang cukup berat kurang lebih 200 kilogram,” ujarnya di Dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (15/1/2021).

Baca Juga:
Ruang Udara di Atas Kepri-Natuna Resmi Diatur Indonesia

Selain itu, KRI Parang juga membawa serpihan besar hasil evakuasi hari ini. Di mana serpihan ini merupakan bagian dari badan pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

“Ada serpihan yang lumayan besar itu bagian dari pesawat,” ucapnya.

Baca Juga:
"Ramadhan Bleisure Fair" 2024, Ajang Garuda Tebar Diskon Tiket hingga 80%

Dan yang terakhir, KRI Parang juga membawa tiga kantong temuan. Di mana ketiga kantong tersebut berisi serpihan kecil pesawat dan peralatan-peralatan pribadi penumpang.

“Malam ini kami KRI Parang membawa serpihan temuan dari Kopaska dan Denjaka TNI AL yaitu berupa ada tiga kantong masing-masing isinya serpihan pesawat dan peralatan-peralatan pribadi penumpang,” ujarnya.

Objek temuan ini akan langsung diserahkan kepada Tim DVI dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Kementerian Perhubungan. Dua institusi tersebut langsung menginvestigasi temuan-temuan di lapangan. (fhm/sumber:iNews)