Wadidaw! Mobil Nyelonong ke Runway Bandara Suvarnabhumi Bangkok yang Baru Saja Didarati Pesawat Boeing 777

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 16/Janu/2021 09:51 WIB
Menggunakan motor, petugas segera mengejar mobil yang memasuki runway Menggunakan motor, petugas segera mengejar mobil yang memasuki runway

BANGKOK (BeritaTrans.com) - Entah bagaimana caranya, seorang pengemudi dapat mengendarai mobil sehingga masuk ke runway (landasan pacu) aktif Bandara Internasional Suvarnabhumi, Bangkok.

Baca Juga:
Thailand Ubah Terminal Baru Bandara Suvarnabhumi Jadi Rumah Sakit Corona

 Yang memperburuk keadaan adalah kenyataan bahwa kendaraan telah masuk ke jalur Boeing 777 yang baru saja mendarat.

Insiden tersebut dilaporkan terjadi pada hari Selasa, 11 Januari, terekam dalam video oleh staf bandara.

Berita kejadian tersebut datang melalui situs web The Thaiger. Berlangsung pada tanggal 11 Januari, sumber mencatat bahwa pengemudi tersebut mengaku telah salah belok, menabrak gerbang keamanan, dan entah bagaimana berakhir di landasan pacu bandara tersibuk di negara itu.

Meskipun ada laporan bahwa kendaraan memasuki landasan pacu tepat setelah Boeing 777 mendarat, tidak diketahui kapan pesawat tersebut baru saja mendarat dan apakah masih melakukan perjalanan dengan kecepatan tinggi atau sedang meluncur menuju terminal bandara.

BKK AirportMeskipun ada beberapa kanal yang melapisi lapangan bandara dan menciptakan penghalang alami untuk landasan pacu, data Google Map menunjukkan dua jalan yang mendekati landasan pacu Bandara Suvarnabhumi. Jalan-jalan ini memiliki titik akses yang lebih kecil ke landasan pacu. Foto: Google Maps

Menurut Daily Mail, Pemimpin Skuadron Suthirawat Suwanwat, Direktur bandara, mengatakan bahwa staf diberangkatkan untuk segera mencegat dan menahan pengemudi "untuk diselidiki dan diadili."

Memang, cuplikan dari bagian kejadian ini direkam dalam video oleh staf bandara lainnya.

Di video tersebut, orang yang merekam terdengar mengatakan hal berikut dalam bahasa Thailand (seperti dilansir Daily Mail):

"Saya tidak tahu bagaimana mobil itu sampai ke landasan pacu," Bandara adalah sangat berharga, tetapi mereka bahkan belum berhasil menghentikan mobil untuk masuk ke bandara. Ini adalah pelanggaran keselamatan dan keamanan. Ini sangat buruk. "

Menurut sumber yang mengutip petugas bandara, sopir itu mabuk sabu dan tanpa sadar masuk ke bandara. Sementara itu, sumber lain mencatat bahwa zat terlarang itu ditemukan di dalam kendaraan pria tersebut.

Orang tersebut ditangkap dengan tuduhan memasuki area terlarang di bandara, mengemudi di bawah pengaruh obat-obatan, dan kepemilikan obat-obatan secara ilegal.

(jasmine/sumber: simpleflying.com).