Pesawat di AS Dialihkan, Gara-gara Ditemukan Pesan Misterius

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 17/Janu/2021 08:30 WIB
Foto: Ilustrasi Southwest Airlines(Reuters) Foto: Ilustrasi Southwest Airlines(Reuters)

Phoenix (Beritatrans.com) - Pesawat Southwest Airlines di Amerika Serikat terpaksa dialihkan dari tujuan akhirnya. Itu karena ditemukan pesan misterius di dalam pesawat tersebut.

Penerbangan maskapai Southwest Airlines dari kota Phoenix terpaksa harus dialihkan sementara ke sebuah wilayah terpencil di Baltimore International Thurgood Marshall Airport.

Baca Juga:
2 Insinyur Asal Indonesia Ikut Bangun Pesawat dan Roket di AS

Kebijakan itu dilakukan setelah seorang pramugari mengklaim telah menemukan sebuah pesan misterius bernada ancaman yang ditinggalkan di dalam pesawat tersebut.

Dikumpulkan detik Travel dari beberapa sumber, Sabtu (16/1/2021), pesawat Southwest Airlines dengan nomor penerbangan 2104 itu tiba pada Senin (11/1) sore waktu setempat, sebelum dibawa ke wilayah terpencil itu.

Baca Juga:
Southwest Airlines Pensiunkan 36 Boeing 737-700

Menurut juru bicara bandara, Jonathan King, pesawat Boeing 737-800 milik maskapai Southwest Airlines itu dibawa ke Baltimore International Thurgood Marshall Airport sekitar pukul 17.15 waktu setempat.

Sebanyak 95 orang penumpang dan 6 orang kru kabin dilaporkan berada dalam penerbangan tersebut. Semua penumpang dibawa menuju ke terminal kedatangan dengan menggunakan bus. Kapasitas pesawat itu sendiri sekitar 175 orang penumpang.

Baca Juga:
Romantis Abis! Ketemu Jodoh, Dilamar, Sampai Nikah di Pesawat

Berdasarkan keterangan resmi yang dikeluarkan oleh pihak Southwest Airlines,  tidak disebutkan apa isi dari catatan misterius tersebut. Lokasi dimana catatan misterius itu ditemukan di pesawat juga tidak disebutkan, yang jelas catatan tersebut bernada ancaman.

​​​​​Namun berdasarkan prosedur yang berlaku, otoritas setempat harus mengutamakan keselamatan penumpang. Pemeriksaan menyeluruh terhadap pesawat tersebut pun dilakukan oleh pihak berwajib. Namun tidak ditemukan benda apapun yang mencurigakan.

Para penumpang akhirnya diperbolehkan kembali untuk mengklaim bagasi mereka. Semua penumpang di penerbangan Southwest Airlines ini selamat tanpa mengalami cedera apapun.  (ny/Sumber:detiktravel.com)