Lion Air Buka Rute Penerbangan Baru Berau-Surabaya, Segini Harga Tiketnya

  • Oleh : Fahmi

Senin, 18/Janu/2021 13:42 WIB
Lion Air tipe pesawat Boeing 737-800NG. Foto:Istimewa Lion Air tipe pesawat Boeing 737-800NG. Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Maskapai pesawat terbang Lion Air akan melayani rute baru yaitu Berau, Kalimantan Timur menuju Surabaya, Jawa Timur atau sebaliknya, secara setiap hari.

Pengoperasian ke destinasi baru ini akan dilaksanakan pada 20 Januari 2021, yang langsung diterbangi dari Surabaya melalui Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur.

Baca Juga:
Penumpang Lion Air yang Sesak Napas di Pesawat Meninggal di RS, Ini Kronologinya

"Lion Air akan mengoperasikan layanan berjadwal harian atau tujuh kali seminggu, frekuensi terbang setiap hari pergi pulang (PP) dengan penawaran harga terbaik untuk pengalaman seru di rute baru sekali jalan mulai dari Rp 605.400 untuk Surabaya ke Berau dan mulai dari Rp 561.400 Berau ke Surabaya," kata kepala corporate communications strategi Lion Air, Danang pada keterangan resmi, Senin (18/1/2021).

Danang menambahkan, Lion Air optimis, perjalanan udara dari Surabaya – Berau dan Berau – Surabaya berdurasi kurang lebih dua jam non-stop dapat memberikan nilai lebih kepada seluruh penumpang termasuk kalangan pebisnis dan wisatawan dalam bepergian menggunakan pesawat udara yang terjangkau, mudah dan efektif.

Baca Juga:
Penumpang Pesawat Lion Air Gratis Tes Repid Antigen, Ini Rute dan Ketentuannya

Nantinya di hari peluncuran perdana, Lion Air penerbangan nomor JT-698 akan berangkat dari Bandar Udara Internasional Juanda pukul 13.50 WIB dan diperkirakan tiba di Bandar Udara Kalimarau Berau pukul 16.50 WITA.

Penerbangan kembali, Lion Air masih melayani di hari yang sama. Lion Air bernomor JT-699 memiliki jadwal keberangkatan dari Bandar Udara Kalimarau pada 17.30 WITA dan akan mendarat di Bandar Udara Internasional Juanda pukul 18.30 WIB.

Baca Juga:
Penumpang Lion Air Gratis Bagasi 15 Kilogram, Cek Ketentuannya

"Ketersediaan jadwal penerbangan tersebut adalah fokus utama Lion Air dalam menjawab permintaan para penumpang antardestinasi (Surabaya dan Berau) di segmen domestik, upaya meningkatkan tren permintaan perjalanan udara serta mengembalikan kepercayaan publik bahwa terbang itu aman," ujar Danang.

Dengan demikian, setiap penumpang akan memiliki alternatif baru layanan penerbangan langsung. Saat ini, penumpang dari Surabaya ke Berau dan Berau ke Surabaya singgah terlebih dahulu (transit) di Balikpapan.

Selain itu, kesempatan bagi penumpang untuk melanjutkan perjalanan ke kota-kota lain semakin banyak, serta lebih luas lagi.

Rute baru ini merupakan kelanjutan dari ekspansi Lion Air. Sejak September 2020 hingga kini, Lion Air menerbangi rute Bandung, Jawa Barat melalui Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara dari Medan, Palembang, Pekanbaru, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar dan Denpasar, Balikpapan – Berau –Balikpapan, Surabaya – Ternate – Surabaya serta Manado – Timika – Manado. Harapan mendatang, Lion Air akan terus membuka rute-rute lainnya secara bertahap.

"Pembukaan rute Surabaya – Berau – Surabaya adalah salah satu keseriusan Lion Air dalam mengakomodir kebutuhan layanan penerbangan serta upaya mendukung program pemerintah dalam menggeliatkan pariwisata dan pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia," kata Danang.(fahmi)