Bus Terguling di Jalan Raya Kedu-Parakan Gegara Motor Asyik Selonong Boy

  • Oleh : Bondan

Selasa, 19/Janu/2021 11:34 WIB
Bus terguli di jalan Kedu-Parakan, Temanggung, Jawa Tengah. Foto: Suarabanten.id Bus terguli di jalan Kedu-Parakan, Temanggung, Jawa Tengah. Foto: Suarabanten.id

TEMANGGUNG (BeritaTrans.com) - Dalam berkendara, etika dan unsur safety hendaknya dikedepankan. Seperti yang terjadi di Jalan Raya Kedu-Parakan, Temanggung, Jawa Tengah.  Akun di media sosial Instagram, @magelang_raya mengunggah hasil pengambilan video sebuah bus jenis mikro yang terbalik di kawasan itu, gara-gara ulah pemotor slonong boy melaju tanpa memperhatikan bahaya. 

Dari rekaman yang diambil penumpang sebuah bus di belakang bus jenis mikro yang nahas, awalnya bus melaju cukup lancar.

Baca Juga:
Bus Masuk Jurang Sedalam 20 Meter di Lumajang, 3 Orang Luka

Namun, kestabilan laju bus berwarna merah jurusan Magelang - Wonosobo yang direkam itu  mendadak oleng saat sebuah motor tiba-tiba muncul dari kiri jalan menyeberang ke arah sebaliknya.

Pemotor yang berboncengan itu tampak meliuk-liuk melewati celah jalan di antara bus si perekam dan bus yang oleng.

Baca Juga:
SDCI: 2 Bus Kebut-Kebutan Sampai Kecelakaan, Sopirnya Bodoh Permanen

Kemunculan mendadak pemotor itu menyebabkan sopir bus merah tadi membanting setir ke arah kanan, masuk ke jalur yang berlawanan.

Akibat bobot bus tak bisa mengimbangi manuver yang diambil sopir, akhirnya kendaraan penumpang itu terguling.

Para penumpang yang ada di bus si perekam sontak menjerit histeris melihat kecelakaan yang terjadi tepat di depan mata mereka.

"Sebenarnya salah pemotor. Nyeberang enggak lihat-lihat. Busnya terguling sebenarnya menghindari motor. Tapi malah pada nyalahin busnya, punya dendam apa sama bus," komentar @fall****.

"Bus menghindari motor yang berhenti di tengah. Coba bus kalau enggak menghindar bisa ambyar tuh yang boncengan sepeda," tulis @linda*****.

"Nyaris ketemu dengan Izroil itu,"tulis @Leojati*****. (Suarabanten.id)