Bus Pariwisata Rombongan Siswa MTs Asal Serang Terguling di Ciater

  • Oleh : Bondan

Senin, 05/Jun/2023 11:12 WIB
Bus pariwisata rombongan MTs terguling di Ciater. Foto: istimewa. Bus pariwisata rombongan MTs terguling di Ciater. Foto: istimewa.

SUBANG (BeritaTrans.com) -- Kecelakaan dialami bus pariwisata mengangkut rombongan MTs asal Serang terguling di Jalan Raya Ciater, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (4/6/2023) sekira pukul 19.00 WIB. 

Anggota Tagana Subang Ate mengatakan, bus yang mengalami kecelakaan tersebut diduga akan kembali pulang ke Banten selepas berwisata di wilayah Ciater, Subang.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di KM 85 Tol Cipularang Libatkan 9 Kendaraan

“Bus diduga mengarah dari arah Bandung menuju Subang sepertinya mau pulang ke Banten lewat Tol Cipali,” terangnya.

Ate mengatakan, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan laporan adanya korban jiwa atau tidak. Yang pasti, beberapa korban luka-luka sudah dilarikan ke Puskesmas Jalancagak dan Puskesmas Palasari.

Baca Juga:
Sidak Bus Pariwisata di Jakarta dan Bogor, Kemenhub Temukan 37 Tak Laik Jalan

“Korban nihil dan mobil derek menuju lokasi, sebagian korban ada dibawa ke Puskesmas Jalancagak dan ada yang dibawa ke Puskesmas Palasari,” tambahnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Subang AKP Lucky Martono mengatakan, bus penumpang dengan nopol A-7573-ZN yang dikendarai oleh Asep itu mengarah dari Bandung menuju arah Subang membawa sebanyak 58 penumpang.

Baca Juga:
Pentingnya Penanganan Jangka Pendek Hindari Kecelakaan Bus Pariwisata

“Kronologi kendaraan Bus PO. PUTRA KJU nopol A-7573-ZN dikemudikan Asep datang dari arah Bandung ke selatan menuju Subang ke utara dengan membawa penumpang sebanyak 58 (lima puluh delapan) orang,” jelasnya.

Namun, lanjut Lucky, saat bus tersebut melintas di TKP, diduga saat jalan menurun, bus berjalan keluar badan jalan dan menabrak pohon hingga terguling ke kanan badan jalan raya Ciater.

“Pada saat melaju di jalan menurun dan menikung kekiri, Kendaraan Bus PO PUTRA KJU nopol A-7573-ZN tersebut berjalan keluar badan jalan kemudian menabrak pohon yang berada di bahu jalan sebelah kiri barat mengakibatkan Kendaraan Bus PO PUTRA KJU nopol A-7573-ZN terguling ke kanan di badan jalan arah Bandung menuju Subang,” tambahnya.

Dalam peristiwa kecelakaan bus tersebut, menurut Lucky tidak ada korban jiwa. Yang pasti, terdapat beberapa penumpang yang mengalami luka-luka sudah dilarikan ke Puskesmas Palasari dan Puskesmas Jalancagak, Subang.

“Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut mengakibatkan pengemudi dan penumpang kendaraan mengalami luka-luka kemudian dibawa ke Puskesmas Palasari dan Puskesmas Jalancagak untuk mendapatkan pertolongan dan pengobatan, sedangkan kendaraan yang mengalami kecelakaan lalu lintas mengalami kerusakan,” tandasnya. (Dan)