TNI AU Terbangkan 4 Pesawat Bantu Korban Gempa Majene dan Banjir Kalsel

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 19/Janu/2021 22:20 WIB
Empat pesawat TNI AU kembali diterbangkan untuk misi kemanusiaan mengangkut bantuan logistik dan tenaga kesehatan bagi korban bencana alam di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. Foto Dispen AU Empat pesawat TNI AU kembali diterbangkan untuk misi kemanusiaan mengangkut bantuan logistik dan tenaga kesehatan bagi korban bencana alam di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. Foto Dispen AU

MAJENE (BeritaTrans.com)  - Empat pesawat TNI Angkatan Udara kembali diterbangkan untuk misi kemanusiaan. Pesawat-pesawat TNI Angkatan Udara ini dalam rangka mengangkut bantuan logistik dan tenaga kesehatan untuk membantu korban bencana alam di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan, Selasa (19/1/2021).

Seperti pesawat C-130 Hercules A-1338 Skadron Udara 32 Lanud Abdulrahman Saleh Malang yang diterbangkan Mayor Pnb Andang dari Lanud Halim Perdanakusuma membawa 1.452 kg bantuan logistik tujuan Banjarmasin Kalimantan Selatan dan 8.093 kg dukungan logistik serta 15 tenaga kesehatan tujuan Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.


Sementara untuk Pesawat Boeing A-7304 Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin Makassar yang diterbangkan Mayor Pnb Agung membawa lebih dari 9.000 kg bantuan logistik dan pesawat boeing A-7302 yang diterbangkan Mayor Pnb Dani membawa 4.761 kg bantuan logistik.

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Layani 73 Ribu Penumpang pada Puncak Libur Panjang Idul Adha

Kedua pesawat tersebut membawa bantuan untuk korban bencana Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat dan membawa lebih dari 117 pengungsi dari Mamuju ke Makassar.

Selain itu pesawat CN-295 A-2904 dari Skadron Udara 2 dengan pilot Kapten Pnb Gilang juga diterbangkan dari Makassar membawa 4.600 kg bantuan logistik untuk korban bencana Mamuju, Majene, Sulawesi Barat.

Pesawat-pesawat tersebut mengangkut bantuan dari TNI Angkatan Udara, BUMN, Kemensos, Polda Metro/ Bhayangkari, Dharma Pertiwi dan instansi lainnya.

TNI Angkatan Udara terus melakukan operasi bantuan kemanusian secara maksimal untuk menangani bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan hingga situasi dan kondisi wilayah tersebut kembali normal.

Baca Juga:
Angkasa Pura II: Penumpang Pesawat di 20 Bandara Kelolaan Diperkirakan Tembus 971.861 pada Momen Long Weekend Idul Adha

(lia/sumber:sindonews.com)

Baca Juga:
3 Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD, Dibawa ke RS Polri