Kapal Terbalik di Perairan Pemalang, Kapolres: Mesin Mati karena Cuaca Buruk

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 20/Janu/2021 15:17 WIB
Tim gabungan saat melakukan pencarian 6 ABK yang mengalami kecelakaan kapal di perairan Pemalang. (iNews/Suryono Sukarno) Tim gabungan saat melakukan pencarian 6 ABK yang mengalami kecelakaan kapal di perairan Pemalang. (iNews/Suryono Sukarno)

PEMALANG (BeritaTrans.com)  – Tim gabungan dari Polres Pemalang, TNI, Basarnas Jawa Tengah, relawan dan masih melakukan pencarian terhadap 6 ABK kapal tugboat yang kecelakaan di Pemalang, Jawa Tengah, Rabu (20/1/2021). Kecelakaan terjadi di perairan utara pantai Blendung Ulujami Pemalang, Rabu dinihari.

"Kita menerima laporan ada kecelakaan kapal tag boat yang sedang menarik tongkang SS 02. Ada 6 ABK yang ada di kapal tersebut dan sampai sekarang belum ada kejelasan nasibnya. Kapten kapal Arifin, sempat menelepon ke perusahaan kapal tersebut mengabarkan kondisi mesin kapal mati rusak minta ditolong, " kata Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, Rabu (20/1/2021).

Baca Juga:
Kapal Ikan Dihantam Badai Terbalik Di Pulau Berhala, Empat Nelayan Selamatkan Diri

"Kita membuat posko darurat di pantai Blendung Ulujami untuk melakukan pemantauan dan pencarian. Ada tim medis juga yang kita siapkan . Untuk kapal tongkang diamankan ditarik ke pinggir," katanya.

Menurutnya, kecelakaan diduga dampak cuaca buruk, ombak cukup tinggi sehingga mesin mati. Sementara, Anggun Wibowo dari perwakilan tongkang mengatakan  kapal ini membawa muatan alat berat dari Jakarta ke Bali.

Baca Juga:
Lalai, Nahkoda Kapal Kemenkumham yang Terbalik di Perairan Nusakambangan Ditetapkan Jadi Tersangka

"Kapal tugboat Logindo menarik Tongkang SS 02 , dari Jakarta ke Bali. Mesin rusak dan mati karena cuaca buruk. Kapten kapal Arifin sempat telepon saya mengabarkan kalau mesin kapal rusak dan mati ,minta tolong untuk dievakuasi," kata Anggun. (lia/sumber:inews.com)

Baca Juga:
Kapal Angkut 2.200 Ton Semen Kandas di Karang Manokwari