Kecelakaan Pesawat, Presiden dan 4 Pemain Klub Brasil Meninggal Dunia: Pilot Juga Jadi Korban

  • Oleh : Dirham

Senin, 25/Janu/2021 09:23 WIB
Kecelakaan pesawat korban pemain bola klub Brasil. Kecelakaan pesawat korban pemain bola klub Brasil.

PALMAS (BeritaTrans.com) - Kabar duka datang dari sepak bola Brasil. Presiden dan empat pemain klub Palmas meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat, Senin (25/1/2021) waktu setempat.

"Pesawatnya terbang lalu kecelakaan saat di akhir jalur di Tocatinense Aviation Assosiation," tulis pernyataan resmi Palmas seperti dikutip ESPN.

Baca Juga:
Hari Ini, DPR Panggil Menhub hingga Pihak Sriwijaya Air Bahas Kecelakaan SJ182

"Kami menyesalkan bahwa tak ada yang selamat dari kecelakaan tersebut," tulis Palmas lagi.

Mereka yang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut adalah Presiden Lucas Meira dan empat pemain yakni, Guilherme Noe, Ranule, dan Marcus Molinari. Pilot pesawat yang bernama Wagner juga meninggal dunia.

Baca Juga:
Masya Allah! Ini Penyabab Jasad Captain Afwan Teridentifikasi Terakhir: Dia Nunggu Semua Keluar Dulu

Semula, pesawat rencananya akan menuju daerah Goiania, sekitar 800 km dari titik keberangkatan. Di sana, Palmas akan meladeni Vila Nova dalam babak 16 besar Copa Verde.

Copa Verde sendiri merupakan turnamen bagi tim cadangan di daerah selatan dan timur utara Brasil. Pihak Palmas tidak merinci jenis pesawat apa yang kecelakaan tersebut.

Baca Juga:
Awal Februari, KNKT Umumkan Hasil Investigasi Kecelakaan Sriwijaya Air SJ182

Kecelakaan Chapecoense

Tragedi yang masih berbekas oleh penikmat sepak bola Brasil. Tragedi ini dialami tim paling mengejutkan di Brasil, FC Chapecoense pada 28 November 2016 lalu.

Kecelakaan pesawat yang menimpa Palmas menjadi yang kedua dalam lima tahun terakhir bagi sepak bola Brasil. Sebelumnya, hampir semua anggota tim Chapecoense meninggal dunia dalam kecelakaan pada 2016.

Pesawat yang membawa Chapecoense kecelakaan di lembah sekitar kota Medellin, Kolombia. Rencananya, Chapecoense akan melakoni final Copa Sudamericana di kota tersebut. (ds/sumber Liputan6.com)