Jokowi Lantik Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri Hari Ini

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 27/Janu/2021 10:12 WIB


JAKARTA (BeritaTrans.com)  - Presiden Joko Widodo  (Jokowi) dijadwalkan akan melantik Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri di Istana Negara pada hari ini, Rabu (27/1/2021). Pelantikan dilakukan usai Jokowi menerima suntikan vaksin Covid untuk dosis kedua.

Menurut Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, acara vaksinasi akan kembali dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta.

Baca Juga:
Gubernur DIY dan Kapolri Gelorakan Pemilu 2024 Damai

"Rencananya Bapak Presiden akan menerima vaksin tahap kedua sesuai jadwal yang telah ditentukan," ujar Heru dalam keterangan resmi Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Untuk diketahui, vaksin CoronaVac yang diproduksi oleh Sinovac membutuhkan dua kali penyuntikan masing-masing sebanyak 0,5 mililiter dengan jarak waktu 14 hari. Sebelumnya, Presiden menerima suntikan pertama pada 13 Januari 2021 lalu.

Baca Juga:
Kapolri: Lagu Polisi Jagoanku Jadi Penyemangat Mengabdi Lebih Baik Lagi

Vaksinasi kedua ini juga akan disiarkan secara langsung melalui akun YouTube Sekretariat Presiden.

Setelah vaksinasi, Jokowi baru akan melantik Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri. Listyo akan dilantik di Istana Negara menggantikan Jenderal Pol Idham Azis yang telah memasuki masa pensiun.

Baca Juga:
Kapolri Resmi Lantik Kapolda Sulawesi Utara dan Koorsahli

"Pelantikan Kapolri juga rencananya akan dilakukan besok (hari ini), setelah Bapak Presiden menerima vaksinasi," kata Kasetpres. (lia/sumber:inews.id)