Truk Kabin Ganda Model Baru Wuling Disiapkan Khusus untuk Pengusaha Muda

  • Oleh : Bondan

Kamis, 28/Janu/2021 00:16 WIB
Wuling Siapkan Truk Kabin Ganda Untuk Pengusaha Muda. Foto: Liputan6.com Wuling Siapkan Truk Kabin Ganda Untuk Pengusaha Muda. Foto: Liputan6.com

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Wuling terus memperluas line-up andalannya di pasar otomotif. Selain menawarkan model sport utility vehicle (SUV), multi purpose vehicle (MPV), mobil listrik mungil, dan sekarang kendaraan komersial truk kabin ganda.

Melansir GMAuthority, pabrikan asal Cina ini telah mengungkap gambar pertama model yang bernama Wuling Journey. Mobil ini akan menjadi pikap pertama, dan menjadi tonggak sejarah perusahaan patungan antara SAIC-GM-Wuling.

Baca Juga:
Disaksikan Luhut Binsar Pandjaitan Wuling Bikin Baterai Mobil Listrik di Indonesia

Menurut perusahaan induk, SGMW, Wuling Journey diposisikan sebagai pikap untuk kaum muda. Dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan para pengusaha muda untuk bisnis ataupun kendaraan petualang.

Berdasarkan sketsa, desain pikap kabin ganda dengan desain kotak yang terlihat gagah. Dimensinya, mobil ini memiliki panjang sekitar 5,1 meter, lebar 1,6 meter, dan tinggi 1,8 meter. Sedangkan jarak sumbu roda mencapai 3,1 meter.

Baca Juga:
Wuling Alves Jawab Kebutuhan Anak Muda, Mobil Canggih Tidak Harus Mahal

Kap mesin yang tinggi menambah kesan gagah mobil ini, begitu juga dengan gril besar yang diapit lampu pipih kanan dan kiri, bumper kotak dengan foglamp.

Mesin

Performa mobil ini belum diketahui pasti, tapi kabar yang beredar kendaraan ini akan dipersenjatai mesin berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga 98 Tk, dan transmisi manual.

Baca Juga:
Booth Wuling Banjir Pengunjung di GIIAS 2022

Wuling Journey akan diluncurkan secara resmi dalam beberapa pekan ke depan, dan akan mulai dijual pada paruh pertama tahun ini di pasar Cina. (Liputan6.com)