2 Kapal Nelayan di Ngrenehan Gunungkidul Terseret Ombak, 1 Masih Hilang

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 02/Feb/2021 08:17 WIB
Aparat Polsek Saptosari memantau situasi di Pantai Ngrenehan, Kanigoro pada Senin (01/02/2021). Dua kapal nelayan terseret ombak, di mana satu berhasil ditemukan dalam kondisi rusak.(Ist) Aparat Polsek Saptosari memantau situasi di Pantai Ngrenehan, Kanigoro pada Senin (01/02/2021). Dua kapal nelayan terseret ombak, di mana satu berhasil ditemukan dalam kondisi rusak.(Ist)

GUNUNGKIDUL (BeritaTrans.com) - Dua kapal nelayan terseret ombak di perairan Pantai Ngrenehan, Kalurahan Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul saat ini satu kapal berhasil ditemukan, sedangkan satu lagi masih hilang. 

Peristiwa tersebut disampaikan oleh Kapolsek Saptosari AKP Awal Mursayanto. Menurutnya, peristiwa itu terjadi pada Ahad (31/01/2021) sekitar pukul 23.30 WIB. 

Baca Juga:
Kemenhub Bertekad Cetak SDM Auditor Kecelakaan Kapal yang Lebih Kompeten dan Berintegrasi

"Saat itu terjadi gelombang tinggi, yang menyebabkan dua kapal milik nelayan terseret ke lautan," katanya memberikan keterangan pada Senin (01/02/2021). 

Awal mengatakan dua kapal tersebut masing-masing milik Sulis dan Langkir. Kedua pria tersebut merupakan warga asal Pedukuhan Gebang, Kalurahan Kanigoro. 

Baca Juga:
Kapal Tenggelam di Selat Malaka, 11 Selamat dan 3 Orang Masih Hilang

Setelah beberapa waktu, kapal milik Langkir berhasil kembali. Namun, kondisinya rusak dengan lubang di bagian lambung kapal. Sedangkan kapal milik Sulis sampai saat ini masih hilang. 

"Kerugian yang diderita kurang lebih sekitar Rp 20 juta," ungkap Awal. 

Baca Juga:
Kapal Tenggelam di Buton Tengah Tewaskan 15 Orang, `Keselamatan Perairan Enggak Dipikirkan`

Adapun usaha pencarian sudah dilakukan Tim SAR bersama nelayan setempat. 

Aparat Polsek Saptosari pun turut ke lokasi setelah menerima laporan sekitar pukul 14.00 WIB Senin siang.(fhm/sumber:tribunjogjacom)