Penumpang Pesawat Lion Air Group Kini Bisa Rapid Tes di Bandara Sultan Hasanudin Sulsel

  • Oleh : Fahmi

Senin, 08/Feb/2021 10:08 WIB
Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. (Istimewa) Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. (Istimewa)

MAROS (BeritaTrans.com) - Lion Air Group, mulai Senin (8/2/2020) menambahkan satu layanan uji rapid test antigen, yaitu di Klinik Transit Maros Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel). 

"Kemudahan layanan rapid tes antigen Covid-19 Lion Air Group tersedia di area bandar udara Internasional Hasanudin” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangannya kepada BeritaTrans.com, Senin (8/2/2021). 

Baca Juga:
Erupsi Gunung Raung, Lion Air Group Batalkan Penerbangan di Bandara Banyuwangi

Tes ini tentunya memberikan kemudahan khusus penumpang yang akan melakukan perjalanan menggunakan pesawat Lion Air, Wings Air dan Batik Air. 

Adapun waktu pelayanannya ialah:
· Senin - Jumat pukul 08.30 - 16.30 WITA
· Sabtu - Minggu pukul 08.30 - 14.00 WITA
· Libur nasional - pukul 08.30 - 14.00 WITA 

Baca Juga:
Erupsi Gunung Raung, Penerbangan Pesawat Lion Air, Wings Air dan Batik Air di Bandara Banyuwangi Dibatalkan

Lokasi ini menjadi pilihan anternatif lain, yang sebelumnya terdapat di Klinik Lacasino, Makassar yang melayani pada jam kerja saja. 

Danang menjelaskan, penyelenggaraan tes rapid antigen tetap berjalan sebagaimana ketentuan protokol kesehatan, sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, terjangkau dengan masa berlaku menurut ketentuan. 

Baca Juga:
Lokasi Layanan Rapid Test Antigen Khusus Penumpang Pesawat Lion Air Group di Masing-Masing Provinsi

Setiap penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan secara elektronik dan terintegrasi dengan platform kartu kewaspadaan kesehatan elektronik (eHAC) sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan. 

Danang menyatakan, Lion Air Group bersama Klinik Transit Maros menawarkan kemudahan bagi penumpang Lion Air Group yang berada di Kabupaten Maros, Kota Makassar dan wilayah lainnya, yang akan melakukan perjalanan udara dengan keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin dan bandar udara sekitar. 

Untuk koneksi penerbangan lebih banyak lagi dari Bandar Udara Sultan Hasanuddin tujuan ke Ambon, Balikpapan, Samarinda, Berau, Palangkaraya, Banjarmasin, Denpasar, Gorontalo, Jayapura, Kendari, Merauke, Palu, Sorong, Ternate, Manado, Lombok, Pontianak, Tarakan, Yogyakarta Kulonprogo, Tanjung Karang, Pangkalpinang, Palembang, Bengkulu, Jambi, Padang, Pekanbaru, Batam, Tanjung Pinang, Medan, Banda Aceh, Batulicin, Bau-Bau, Bima, Luwuk, Mamuju, Palopo, Poso, Raha, Selayar, Wangi-Wangi dan kota-kota lain. 

Secara total, Klinik Lion Air Medika dan fasilitas kesehatan telah menjangkau 25 titik layanan strategis di berbagai kota atau daerah di seluruh Indonesia.(fahmi)