Lion Group dan Bandara Internasional Batam Kerja Sama Tingkatkan Konektivitas Layanan Bisnis hingga Wisata

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 20/Okt/2023 14:08 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

BATAM (BeritaTrans.com) - PT Bandara Internasional Batam (BIB) dan Lion Group mengumumkan pencapaian penting dengan penandatanganan Minute of Agreement yang telah berlangsung di Jakarta. 

Acara ini ditandatangani oleh Presiden Direktur Lion Group, Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi, dan Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam, Pikri Ilham Kurniansyah.

Baca Juga:
Lion Air Group Konektivitas Indonesia Melalui Surabaya, Gabungkan Penerbangan dengan Wisata

Penandatanganan kesepakatan ini menandai langkah besar dalam upaya meningkatkan kemudahan perjalanan udara internasional dan domestik, melalui Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam. 

Terdapat beberapa poin penting yang akan memperkuat konektivitas dan aksesibilitas di kawasan ini serta mendatangkan wisatawan asing mancanegara ke Indonesia melalui Batam.

Baca Juga:
Angkasa Pura I Gandeng PT JAS Operasikan Terminal Kargo Bandara Ngurah Rai Bali

Kerjasama ini membuka peluang untuk pengembangan rute internasional yang lebih luas, termasuk namun tidak terbatas pada rute Incheon - Batam, Tiongkok - Batam, Taiwan - Batam, Jepang - Batam dan Batam - Bali. Hal tersebut akan memberikan manfaat signifikan bagi para pelancong internasional yang mencari akses baru ke Indonesia melalui Batam.

Komitmen bersama sebagai upaya untuk menjadikan Bandara Batam sebagai penghubung regional yang saling menguntungkan bagi semua pihak, karena merupakan salah satu aspek kunci dari kerjasama ini. Dengan cara ini, Bandara Batam akan menjadi pusat penting dalam jaringan perjalanan udara internasional Lion Group di Indonesia, khususnya pada pasar Asia Timur dan Asia Tenggara.

Baca Juga:
Rayakan Pergantian Tahun: Angkasa Pura II, Lion Air Group dan Super Air Jet Gelar Flashmob di Bandara Soetta

Dalam sambutannya, Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi mengungkapkan, "Lion Group sangat bersemangat dengan kerjasama ini dan yakin bahwa ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan. Lion Group berharap dapat memberikan nilai tambah kepada seluruh masyarakat yang terlibat."

Sementara itu, Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam Pikri Ilham Kurniansyah menambahkan, "Kami percaya kerjasama ini akan membawa Batam ke tingkat yang lebih tinggi dalam perjalanan udara internasional. Kemitraan ini adalah langkah maju yang akan membantu pertumbuhan pariwisata dan ekonomi di kawasan ini."

Kerjasama dimaksud menegaskan komitmen bersama untuk meningkatkan pelayanan perjalanan udara di Indonesia dan memajukan Bandara Internasional Batam sebagai pintu gerbang penting ke negara ini. Optimis, perkembangan sektor penerbangan yang signifikan akan membantu memajukan konektivitas udara dan membuka peluang baru bagi pengembangan wisata dan ekonomi di Batam.

Pengembangan rute penerbangan domestik dan internasional memiliki berbagai keuntungan bagi masyarakat, pebisnis, wisatawan, serta angkutan kargo.

Batam juga berperan sebagai hub penghubung yang memungkinkan penumpang untuk dengan mudah berganti pesawat dan mengakses berbagai destinasi di Asia Tenggara dan Asia Timur.(fhm)