Lion Air Group Konektivitas Indonesia Melalui Surabaya, Gabungkan Penerbangan dengan Wisata

  • Oleh : Fahmi

Senin, 09/Okt/2023 12:33 WIB
Pesawat Lion Air.(Ist) Pesawat Lion Air.(Ist)

SURABAYA (BeritaTrans.com) - Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo (SUB) telah menjadi salah satu hub (penghubung utama) penerbangan Lion Air Group di Indonesia. 

Semakin berkembangnya konektivitas udara dari dan menuju Jakarta, para masyarakat, pebisnis dan wisatawan sekarang memiliki lebih banyak pilihan untuk menjadikan perjalanan mereka lebih mudah, praktis dan menyenangkan.

Baca Juga:
Bandara Juanda Surabaya Tambah 5 rute Penerbangan

"Salah satu keunggulan utama adalah jaringan penerbangannya yang luas, mencakup destinasi dalam negeri dan internasional," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, Senin (9/10/2023).

Penerbangan Lion Air Group yaitu mencakup pesawat Lion Air, Wings Air dan Batik Air tersedia secara langsung serta layanan saling terkoneksi. 

Baca Juga:
Bandara Juanda Catat Kenaikan Penumpang 12,48 Persen Selama Periode Posko Nataru

Rute Lion Air Group mencakup:

· Rute Batik Air: Berau, Jakarta–Halim Perdanakusuma, Jakarta–Soekarno-Hatta, Makassar, Singapura

Baca Juga:
Traffik di Bandara Juanda Mengalami Peningkatan Signifikan

· Rute Lion Air: Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Jakarta–Soekarno-Hatta, Kuala Lumpur–International, Kupang, Labuan Bajo, Lombok, Makassar, Manado, Palangkaraya, Palembang, Pontianak, Samarinda, Tarakan, Jeddah, Madinah

· Rute Wings Air: Bandung, Banyuwangi, Pangkalan Bun, Sampit, Yogyakarta–Adisucipto

Danang menjelaskan, upaya mendukung dan memudahkan perjalanan masyarakat, pebisnis dan wisatawan dari dan menuju Surabaya, BookCabin, sebuah aplikasi pemesanan tiket pesawat, hotel dan check-in online hadir dengan penawaran menarik. 

"Kini, menjadikan perjalanan lebih simpel. Nikmati kenyamanan perjalanan tanpa antrean di bandar udara dengan fitur check-in online. BookCabin memberikan diskon Rp50.000 setiap pemesanan tiket. Diskon berlaku untuk berbagai jenis tiket penerbangan, termasuk dari maskapai Lion Air, Wings Air, Batik Air, Batik Air Malaysia, Thai Lion Air dan maskapai mitra yaitu Super Air Jet," jelas Danang.

Dalam semangat perhubungan dan turut memeriahkan Hari Perhubungan Nasional 2023, Surabaya juga menjadi tuan rumah perhelatan lari yang spektakuler, RUN HUB Surabaya 2023 di Balaikota Surabaya. 

Acara digelar 8 Oktober 2023 ini merupakan bagian dari kampanye wisata olahraga (sport tourism) #DiIndonesiaAja. Mengusung semangat perhubungan yang kuat, RUN HUB 2023 adalah kesempatan emas bagi setiap peserta untuk mewujudkan impian mereka menjadi pemenang sejati.

Bersamaan momen ini, peserta dan wisatawan diajak menjelajahi kepopularan kota Surabaya bisa mencakup berbagai aktivitas, seperti berwisata ke tempat-tempat bersejarah, menjajal kuliner lokal, dan mengenal budaya setempat. 

Menariknya, dengan explore Surabaya, para peserta HUB RUN dan wisatawan dapat membuat pengalaman mereka lebih berkesan karena menggabungkan berbagai elemen wisata dengan acara olahraga.

"Lion Air Group dan BookCabin mengundang semua untuk menjadikan Surabaya sebagai titik awal perjalanan menuju berbagai destinasi menarik di Indonesia dan luar negeri. Pesan tiket pesawat sekarang di BookCabin, terbanglah bersama Lion Air Group, dan rasakan kemudahan perjalanan," pungkas Danang.(fhm)