KAI Salurkan Bantuan Rp39 Juta Ke Panti Sosial Asuhan di Bandung

  • Oleh : Fahmi

Senin, 08/Feb/2021 11:56 WIB
Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh VP Financial Administration KAI Sri Hartatik kepada Kepala Asrama Putri Panti Sosial Asuhan Anak Muhammadiyah, Sumur Bandung, Yusuf Tajiri. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh VP Financial Administration KAI Sri Hartatik kepada Kepala Asrama Putri Panti Sosial Asuhan Anak Muhammadiyah, Sumur Bandung, Yusuf Tajiri.

BANDUNG (BeritaTrans.com) - Pihak PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan bantuan sebesar Rp39 juta kepada anak-anak yatim dan dhuafa Panti Sosial Asuhan Anak Muhammadiyah di Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. 

Dana bantuan tersebut berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp15 juta dan dana pribadi sebagian pegawai KAI senilai Rp24 juta. 

Baca Juga:
Sambut HUT Ke-77, KAI Hadirkan Hype Trip KA Taksaka bagi Kaum Milenial

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh VP Financial Administration KAI Sri Hartatik kepada Kepala Asrama Putri Panti Sosial Asuhan Anak Muhammadiyah, Sumur Bandung Yusuf Tajiri pada Jumat (5/2/21). 

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan kontribusi nyata KAI kepada masyarakat, khususnya di sekitar wilayah bisnis perusahaan,” ujar Direktur Keuangan KAI Salusra Wijaya yang hadir dalam kegiatan tersebut. 

Baca Juga:
KAI Ajak Masyarakat Lihat Langsung Fasilitas Balai Yasa Kereta Api Melalui Kegiatan Open House

Bantuan tersebut diberikan untuk memenuhi kebutuhan operasional panti asuhan, perbaikan prasarana dan sarana umum, serta kebutuhan keseharian panti asuhan. 

Terdapat 90 anak didik Panti Sosial Asuhan Anak Muhammadiyah dari berbagai jenjang pendidikan, mulai Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, hingga Sekolah Menengah Atas. 

Baca Juga:
Kereta Panoramic Pertama di Indonesia, Kapan Mulai Beroperasi?

"Mudah-mudahan santunan yang diberikan dapat membantu terutama dalam peningkatan bidang pendidikan dan kesehatan di tengah pandemi seperti ini," ujar Salusra Wijaya. 

Sementara itu, Yusuf Tajiri mengucapkan terima kasih kepada KAI yang telah memberikan bantuan kepada Panti Sosial Asuhan Anak Muhammadiyah. 

"Semoga pandemi cepat berlalu dan KAI semakin maju," kata Yusuf. 

Sebelum menyerahkan bantuan CSR di Panti Sosial Asuhan Anak Muhammadiyah, rombongan KAI melakukan kegiatan bersepeda atau gowes dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dimulai dari Kantor Pusat KAI, lalu menyusuri kota Bandung, dan berhenti di titik Panti Sosial Asuhan Muhammadiyah untuk menyerahkan bantuan CSR. 

Para pegawai KAI yang hobi bersepeda tergabung dalam komunitas Indonesia Railways Cyclist Community (IRCC). Komunitas tersebut memiliki cabang di setiap wilayah kerja KAI. Tak hanya menyalurkan hobi sekaligus berolah raga, komunitas tersebut juga rutin mengadakan kegiatan amal.(fhm)