Maling Spesialis Mobil di Kapal Ferry Pelabuhan Merak Dibekuk Polisi

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 09/Feb/2021 21:44 WIB
KMP Mufidah (foto:istimewa/Youtube/Sejauh Mata Memandang TV) KMP Mufidah (foto:istimewa/Youtube/Sejauh Mata Memandang TV)

MERAK (BeritaTrans.com) - Pelaku pencurian spesialis mobil yang diparkir di kapal penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni berhasil diringkus. Pelaku berinisial SB dibekuk petugas usai mencuri smartphone dan sejumlah uang milik Aan Purnama, Putra Fajar dan Aditya senilai Rp3 juta.

Tersangka lantas digelandang di Kantor Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak.

Baca Juga:
Kapolda Metro Jaya Gelar Acara Guyub Ketua Rukun Warga Se-Jakarta Barat

Dikatakan Kepala KSKP Merak, AKP Evisman, pelaku membobol mobil milik korban sekira pukul 03.00 WIB saat korban berangkat dari Bakauheni menuju Pelabuhan Merak menggunakan KMP Mufida.

Saat kejadian, para korban diketahui tengah tidur di lesehan para sopir yang berada di atas kapal.

Baca Juga:
Adanya Polisi Di Dermaga Kepulauan Seribu Mempermudah Penumpang Turun Dari Kapal

“Selanjutnya sekira pukul 06.30 WIB salah satu korban bernama Putera menuju parkiran bawah. Setibanya di parkiran Putra melihat pintu mobil sebelah kiri sudah dalam keadaan rusak dan barang berupa kartu E-Tol berikut uang sebesar Rp200 ribu sudah tidak ada,” terangnya, melansir Bantennews (jaringan Suara.com).

Saat menyadari jadi korban pencurian, korban lantas melaporkan ke petugas jaga crew kapal yang berada di anjungan.

Baca Juga:
Gelar Wayang Kulit, Kapolri: Perkuat Sinergitas TNI-Polri dan Semakin Dekat dengan Masyarakat

“Ternyata pelaku sudah diamankan oleh pihak kapal. Kemudian sekira pukul 06.30 WIB pelaku berikut barang bukti di bawa dan diamankan ke Kantor KSKP Merak,” terangnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku terancam pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan.(amt/sumber:suara.com) 

Tags :