Wings Air Layani Kembali Penerbangan Bandara Rembele Bener Meriah-Kualanamu, Ini Jadwalnya

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 10/Feb/2021 00:17 WIB
Wings Air tipe pesawat ATR 72-600 di Bandar Udara Rembele Takengon. (Foto:LionAirGroup/Iwan Mulya Zinger) Wings Air tipe pesawat ATR 72-600 di Bandar Udara Rembele Takengon. (Foto:LionAirGroup/Iwan Mulya Zinger)

TAKENGON (BeritaTrans.com) - Pesawat Wings Air mulai Selasa (9/2/2021), kembali melayani penerbangan melalui Bandara Rembele, Takengon di Kabupaten Bener Meriah, Aceh dari dan ke Medan melalui Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara. 

Penerbangan pesawat tersebut juga merupakan sebagai satu-satunya maskapai yang melayani penerbangan berjadwal di kedua kota tersebut. 

Baca Juga:
Wing Air Resmikan Penerbangan Baru ke Lewoleba dari Kupang

"Wings Air terbang kembali ke Kabupaten Bener Meriah. Satu-satunya maskapai melayani penerbangan berjadwal dari Kualanamu," kata Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya kepada BeritaTrans.com, Selasa (8/2/2021). 

Adapun jadwal penerbangan, tersedia setiap Selasa, Kamis dan Sabtu pulang (PP) atau tiga kali dalam sepekan. Untuk rute dan jadwalnya ialah Kualanamu - Rembele Takengon pukul 08.00 dan Rembele Takengon - Kualanamu, pukul 09.20. 

Danang menambahkan, dalam mengakomodir kebutuhan para penumpang pada durasi penerbangan kurang lebih 60 menit. 

"Wings Air menawarkan harga terbaik sekali jalan (one way), Kualanamu -Rembele Takengon mulai dari Rp499 ribudan Rembele Takengon - Kualanamu Rp419,9 ribu," kata Danang. 

Penerbangan pesawat salah satu maskapai yang tergabung Air Lion Air Group ini akan menghubungkan destinasi Simpang Tiga Redelong, Bener Meriah. 

Nantinya pelayanan penerbangan Wings Air akan menggunakan armada jenis baling baling (propeller) tipe pesawat ATR 72-500 atau ATR 72-600, berkapasitas tempat duduk 72 kelas ekonomi dengan tata letak 2-2. 

Pengoperasian penerbangan kembali ini diharapkan bisa menjawab permintaan pasar jasa transportasi udara di kedua kota, akan semakin meningkatkan minat orang untuk bepergian menggunakan pesawat udara untuk penerbangan langsung (point to point) di Pulau Sumatera dari Sumatera Utara ke Aceh bagian tengah khususnya Kabupaten Bener Meriah. (fahmi)