Dirut Sriwijaya Air Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris Penumpang SJ 182 di Pontianak

  • Oleh : Naomy

Rabu, 10/Feb/2021 05:53 WIB
Penyampaian santunan SJ 182 di Pontianak, Selasa (9/2/2/2021) Penyampaian santunan SJ 182 di Pontianak, Selasa (9/2/2/2021)

PONTIANAK (BeritaTrans.com) - Genap satu bulan setelah musibah pesawat Sriwijaya Air SJ-182 mengalami lost contact di perairan Kepulauan Seribu, Direktur Utama PT. Sriwijaya Air, Jefferson Jauwena, ke Pontianak, Kalimantan Barat untuk bertemu keluarga korban SJ-182 yang berdomisili di Pontianak dan sekitarnya. 

Dengan disaksikan Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, dilakukan penyerahan santunan kematian secara simbolis dari Sriwijaya Air kepada beberapa ahli waris penumpang SJ-182.

Baca Juga:
Mulai Hari ini, Sriwijaya Air & NAM Air Pindah Layanan ke Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno-Hatta

“Saya mewakili manajemen Sriwijaya Air sekali lagi mengucapkan rasa bela sungkawa yang mendalam atas musibah yang terjadi dan pada hari ini kami berkunjung ke Pontianak untuk dapat bertemu dengan keluarga korban SJ-182 yang berdomisili di sini, selain itu sekaligus juga kami menyerahkan santunan dari Sriwijaya Air kepada ahli waris dari almarhum Ihsan Adlan Hakim dan almarhumah Dina Amelia,” urai Jefferson 

Selain itu ditegaskan pula oleh Jefferson bahwa Sriwijaya Air berkomitmen menyelesaikan seluruh hak-hak ahli waris korban SJ-182 dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga:
1 Tahun Insiden SJ-182, Sriwijaya Air Tabur Bunga dan Tebar CSR

“Sriwijaya Air sudah berkomitmen untuk segera menyelesaikan seluruh hak-hak ahli waris korban SJ-182 dengan sebaik-baiknya, bahkan kami pun siap membantu siapapun ahli waris yang mengalami kesulitan dalam segala proses pengurusan dokumen-dokumen yang dibutuhkan,” tegasnya.

Hal ini, sejalan dengan arahan yang diberikan oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji dalam sambutannya.

Baca Juga:
Daftar Tarif RT-PCR Penumpang Garuda, Lion Air, Sriwijaya Air, dan Citilink

“Saya harap segala yang menjadi kewajiban Sriwijaya Air terhadap ahli waris korban SJ-182 ini  dapat diselesaikan dengan secepat-cepatnya dan dilayani dengan sebaik-baiknya serta semudah-mudahnya,” ujarnya.

Sementara itu, kepada media massa yang hadir, ahli waris korban SJ-182 pun tak ketinggalan melayangkan rasa terima kasihnya kepada berbagai pihak termasuk Sriwijaya Air yang terus memberikan perhatian dan membantu memudahkan segala kebutuhan keluarga korban selama ini.

“Saya atas nama Muhammad Nasir ayah dari Almarhum Ihsan Adhlan Hakim dan menantu saya Putri Wahyuni mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu. Kami juga berterimakasih kepada Sriwijaya Air yang telah banyak membantu proses penanganan jenazah anak dan menantu saya, hingga pengurusan tali asih ini. Mudah-mudahan kami tabah menghadapi cobaan ini,” tutur Muhammad Nasir yang merupakan Ayah dari Almarhum Ihsan Adlan Hakim.

Ungkapan senada juga disampaikan ahli waris lainnya yang merasa mendapat perhatian dan layanan terbaik dari Sriwijaya Air.

“Kami berterimakasih karena sejak kejadian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 sampai menerima santunan semua berjalan lancar,” kata Ariyanto Ayah, dari Almarhumah Dina.(omy)