BPSDMP Gelar Kuliah Umum Kebijakan Transportasi Nasional dan IKN

  • Oleh : Naomy

Rabu, 10/Feb/2021 22:51 WIB
Kuliah Umum BPSDMP Kuliah Umum BPSDMP

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kembangkan wawasan terkait pentingnya peran sumber daya manusia (SDM) guna mewujudkan transportasi Indonesia yang maju, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) kembali menggelar Kuliah Umum secara virtual, Rabu (10/2/2021).

Kuliah Umum kali ini menghadirkan narasumber Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, Dr. Djoko Sasono dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Perhubungan, Dr. Umiyatun Hayati Triastuti.

Baca Juga:
BPSDMP Siap Cetak SDM Transportasi ASDP Unggul dan Kompeten

Adapun tema “Peran SDM dalam Mewujudkan Transportasi Indonesia yang Maju”, dipandu Direktur Politeknik Perkeretaapian Indonesia Madiun, Amirulloh.

Kepala BPSDM Perhubungan, Sugihardjo, dalam sambutan aq a menyampaikan arahan Bapak Presiden  Joko Widodo yang menyatakan bahwa Pembangunan Sumber Daya Manusia merupakan salah satu prioritas yang paling utama.

Baca Juga:
Gandeng ACI, BP3 Curug Gelar Pelatihan Advanced Airport Operation

SDM yang ingin dibangun adalah yang dinamis, pekerja keras, terampil, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta memiliki semangat untuk membangun Bangsa Indonesia untuk lepas dari jebakan negara menengah.

“Menteri Perhubungana juga terus mendorong BPSDMP untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, kualitas pendidik, serta meningkatkan kualitas lulusan dalam rangka menyediakan SDM yang memiliki kompetensi guna mewujudkan transportasi Indonesia yang maju," ungkap Sugihardjo.

Baca Juga:
Plt Kepala BPSDMP Tekankan Pentingnya Kompetensi SDM Transportasi Darat dan Perkeretaapian

Dia mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para Narasumber yang telah berkenan menyempatkan waktunya untuk menyapa dan membagikan ilmu pengetahuan kepada para seluruh Civitas Akademika Perguruan Tinggi di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan.

“Saya harap dalam kesempatan ini Taruna dan civitas akademika di lingkungan BPSDMP tidak hanya menerima materi, namun juga dapat menggali dan memperlajari hal-hal apa saja yang harus disiapkan agar mampu menjadi SDM yang unggul," tuturnya.

Saat memberikan Kuliah Umum, Djoko menyampaikan bahwa para Taruna di lingkungan BPSDMP merupakan generasi penerus yang akan mewujudkan Indonesia Maju 2045 khususnya di sektor transportasi.

Dia juga mengapresiasi dan memotivasi para Taruna yang telah memilih untuk menempuh pendidikan di sekolah-sekolah BPSDMP dan menjadi calon insan transportasi yang unggul.

“Menjadi insan transportasi harus dilandasi dengan rasa kawelasan karena kita akan melayani masyarakat, tak hanya itu taruna wajib mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menjadi insan transportasi yang unggul, tangguh, kompeten dan berdaya saing agar mampu mewujudkan transportasi Indonesia yang maju," ungkap Djoko. (omy)