Jembatan Ambles, Lalu-lintas Kendaraan Haurgeulis-Gantar Indramayu Terganggu

  • Oleh : Taryani

Minggu, 14/Feb/2021 14:16 WIB
Jembatan menghubungkan Haurgeulis – Gantar ambles sehingga ditutup perintang jalan dari bambu agar tidak dilewati kendaraan roda empat atau lebih. (Ist.) Jembatan menghubungkan Haurgeulis – Gantar ambles sehingga ditutup perintang jalan dari bambu agar tidak dilewati kendaraan roda empat atau lebih. (Ist.)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) – Pasca bencana banjir di wilayah Kecamatan Haurgeulis, Indramayu, Jawa Barat dampaknya membuat hubungan lalu-lintas  antara Kecamatan Haurgeulis – Kecamatan Gantar terganggu,  gara-gara sebuah jembatan ambles pada Minggu (14/02/2021). 

   Kondisi jembatan yang ambles cukup membahayakan keselamatan  pengendara kendaraan,  khususnya roda empat atau lebih sehingga perangkat desa setempat terpaksa memasang tanda larangan melintas yang terbuat  darurat menggunakan dua batang bambu yang ditancapkan pada celah-celah jembatan yang ambles. 

   Camat Haurgeulis Rory Firmansyah dalam laporannya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu, Minggu (14/02/2021) menyampaikan, infrastruktur jembatan yang ambles itu biasa digunakan para pengendara kendaraan bermotor pada ruas jalan Haurgeulis – Gantar.

   Namun mengingat saat ini kondisi jembatan itu mengalami kerusakan atau ambles maka kepada para pengguna jalan  yang akan melalui ruas jalan itu diminta menempuh ruas jalan lain, dan tidak melalui  jembatan  yang ambles karena kondisinya sangat membahayakan keselamatan pengendara.

   Saat ini pemangku kebijakan di Indramayu sedang berkoordinasi guna menindaklanjuti jembatan yang ambles terdampak bencana banjir. Untuk itu masyarakat  dari  Haurgeulis yang akan menuju Gantar atau sebaliknya agar  mencari jalur alternatif lainnya. (Taryani)