Cegah Covid-19, Tim Kesehatan Polres Kepulauan Seribu Gelar Rapid Test Gratis kepada ABK dan Wisatawan

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 18/Feb/2021 16:51 WIB
Tim kesehatan dari Polres Kepulauan Seribu, tengah merapid test wisatawan dan ABK di Marina Ancol (foto:humasreskepseribu) Tim kesehatan dari Polres Kepulauan Seribu, tengah merapid test wisatawan dan ABK di Marina Ancol (foto:humasreskepseribu)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Tim Urusan Kesehatan Bagian Sumber Daya Manusia (Urkes Bag Sumda) Polres Kepulauan Seribu melakukan kegiatan rapid test antibodi dan swab antigen di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol, Kamis (18/02/2021).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Kompol Nur Jannah, SE mengatakan, kegiatan rapid dan swab test gratis dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran dan menekan angka kasus Covid-19 di Kepulauan Seribu.

Baca Juga:
Adanya Polisi Di Dermaga Kepulauan Seribu Mempermudah Penumpang Turun Dari Kapal

"Dalam rangka mencegah penyebaran dan menekan angka kasus Covid-19 kami lakukan rapid test antibodi dan swab antigen kepada Anak Buah Kapal (ABK) Kapal angkutan penumpang, warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu," Kata Kompol Nur Jannah di sela-sela kegiatan.

Baca Juga:
Pengamanan di Dermaga Keberangkatan oleh Sat Pam Obvit, Wujudkan Rasa Nyaman Bagi Wisatawan

Nur Jannah menambahkan, bahwa kegiatan rapid test dan swab gratis oleh Urkes Polres dilakukan bersama tiga pilar, sedangkan Tim Kesehatan Kampung Tangguh Jaya yang ada di pulau pemukiman dilakukan bersama Polsek dan Koramil setempat.

Baca Juga:
Unit Samapta Monitoring Kewilayahan dengan Bersambang Malam

"Dari 19 orang yang dirapid test antibodi dan 12 orang yang di swab test antigen Alhamdulillah semuanya non reaktif," ujar Kompol Nur Jannah.

Ditempat yang sama, Widarti (45 tahun) warga Sunter Jakarta Utara salah seorang wisatawan yang akan ke Pulau Pramuka memberikan tanggapan, bahwa dirinya berterima kasih kepada pihak Polres Kepulauan Seribu yang sudah melaksanakan kegiatan rapaid test ini sehingga para wisatawan bisa mengetahui apakah dirinya terpapar Covid-19 atau tidak.

"Dengan dirapid test dan hasil nya non reaktif saya bisa langsung mengetahui bahwa saya sehat dan tidak terpapar Covid-19, terimakasih kepada Polres Kepulauan Seribu yang sudah melaksanakan kegiatan seperti ini apalagi diadakan secara gratis," jelasnya. (amt/Humas Res Kep Seribu)