Singapore Airlines Luncurkan Layanan Pengiriman Baru, Jamin Produk Tetap Segar

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 20/Feb/2021 23:13 WIB


Singapura (BeritaTrans.com)  - Singapore Airlines meluncurkan layanan pengiriman baru, Thrufresh untuk produk-produk yang mudah rusak. Mereka menjamin produk itu akan tetap segar dan prima!

Maskapai Singapore Airlines kini punya Thrufresh, layanan pengiriman terbaru mereka untuk mengangkut kargo yang sensitif terhadap waktu dan suhu. Mereka akan mengutamakan kecepatan dan keandalan dalam pengiriman ini.

Baca Juga:
WHO Tak Dukung Paspor Vaksin, Alasannya Bikin Kaget

Thrufresh menawarkan pengiriman yang cepat dan berkualitas, serta memenuhi tuntutan ketat pengangkutan produk berjangka waktu pendek, seperti seafood hidup, daging beku, buah-buahan dan sayuran melalui jalur udara.

"Layanan Thrufresh kami yang baru akan memberian kepastian kepada pelanggan kami bahwa persediaan makanan penting dan produk yang mudah rusak akan dikirimkan dengan andal ke tujuan mereka dan ditangani dengan sangat hati-hati selama perjalanan," kata Chin Yau Seng, Senior Vice President Cargo Singapore Airlines dalam keterangannya, Sabtu (20/2/2021).

Baca Juga:
Masih 10.000 Pesawat Belum Dioperasikan di Tengah Pandemi Covid-19, Mayoritas Milik Maskapai Tanpa Rute Domestik

Selain meluncurkan Thrufresh, Singapore Airlines juga mengumumkan bahwa maskapai mereka mendapatkan sertifikasi Perishable Logistic (CEIV Fresh) dari IATA karena telah memenuhi standar tertinggi industri terkait keamanan pangan dan pencegahan limbah makanan di sepanjang rantai pemasaran.

Singapore Airlines (SIA) pun jadi maskapai penerbangan pertama di Asia Tenggara yang menerima sertifikasi global International Air Transport Association (IATA) untuk penanganan produk yang mudah rusak melalui hubnya di Singapura.

Baca Juga:
Hong Kong Larang Singapore Airlines Masuk Wilayahnya karena Kasus Covid-19

Sertifikat itu diraih melalui manajemen resiko dan kualitas, staf terlatih untuk penanganan dan pergerakan barang yang mudah rusak, serta kolaborasi aktif dan komunikasi yang transparan dengan pemangku kepentingan dan mitra rantai pasok.

Secara bersama-sama, elemen-elemen ini memastikan bahwa produk segar ini menjangkau pelanggan dalam kondisi yang segar dan prima.

"Kami merasa terhormat dianugerahi sertifikasi IATA CEIV Fresh, yang menegaskan dedikasi kami untuk menegakkan standar keamanan dan kualitas yang tinggi dalam pengangkutan kargo yang mudah rusak," imbuh Yau Seng.

"Dengan kapasitas kargo udara yang terbatas akibat krisis Covid-19, lebih penting lagi untuk memastikan bahwa barang yang rapuh dan berjangka waktu pendek ini menjangkau pelanggan tanpa rintangan dan dengan risiko serta kerugian yang minimal. Dengan Singapura menjadi pusat utama kegiatan pengangkutan barang yang mudah rusak, sertifikasi CEIV Fresh akan memberikan kepercayaan dan jaminan kepada pengirim barang yang mudah rusak bahwa persyaratan logistik mereka terpenuhi," pungkas Nick Careen, Senior Vice President for Airport, Passenger, Cargo and Security IATA. (lia/sumber:detik.com)