Angkut 231 Penumpang, Mesin Boeing 777 United Airlines Terbakar, Pesawat kembali ke Bandara Asal dengan Selamat

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 21/Feb/2021 09:54 WIB
Bagian pesawat Boeing 777-200 United Airlines 328 yang jatuh ke darat (Foto: Twittwr @jacdecnew) Bagian pesawat Boeing 777-200 United Airlines 328 yang jatuh ke darat (Foto: Twittwr @jacdecnew)

WASHINGTON (BeritaTrans.com)  - Pesawat maskapai United Airlines rute Denver, Colorado, menuju Honolulu, Hawaii, mengalami  mesin  terbakar tak lama setelah lepas landas, Sabtu (20/2/2021). 

Baca Juga:
Pesawat Boeing United Airlines Menukik 28 Ribu Kaki Sekitar 10 Menit, Penumpang Panik

Pilot segera memutar balik pesawat Boeing 777-200 atau retun to base (RTB) ke Bandara Internasional Denver.

United Airlines dalam pernyataannya mengungkap, pesawat dengan nomor penerbangan 328 itu mengangkut 231 penumpang dan 10 kru. Mereka dalam kondisi selamat. 

Baca Juga:
Emirates Kerjasama Dengan United, Terbang ke AS Jadi Makin Mudah

Departemen Kepolisian Broomfield, Colorado, mengunggah foto puing-puing pesawat yang jatuh ke darat, namun tak menimbulkan korban.

Baca Juga:
Tabrakan Libatkan Pesawat Boeing 777-300ER dan Boeing 737-800 Biman Bangladesh Airlines di Hanggar Bandara

Foto menunjukkan, potongan besar puing, termasuk casing mesin pesawat, tersebar pekarangan rumah serta lapangan rumput.

Sebuah video lain menunjukkan ada kepulan asap hitam di udara yang tampaknya masih terkait dengan insiden kerusakan mesin pesawat.

"Ada seuatu yang meledak," demikian suara dalam video tersebut.

Otoritas penerbangan federal FAA menyatakan, pesawat mengalami kerusakan pada mesin bagian kanan. FAA dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) akan menyelidiki insiden ini.

"Jika Anda menemukan puing-puing, tolong jangan sentuh atau pindahkan. @NTSB ingin semua puing tetap berada di tempat untuk penyelidikan," demikian pernyataan Departemen Kepolisian Broomfield, di Twitter.