5 Kampung Tangguh Jaya di Kepulauan Seribu sudah Zona Hijau

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 21/Feb/2021 17:20 WIB
Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK /Foto:istimewa/humasreskepseribu Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK /Foto:istimewa/humasreskepseribu

JAKARTA (BeritaTrans-.com) - Program Kampung Tangguh Jaya yang dibentuk Polres Kepulauan Seribu bertambah terus yang mencapai target zona hijau, dari Delapan Kampung Tangguh Jaya yang ada kini lima diantaranya sudah meraih predikat zona hijau atau zero kasus.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK menyatakan, dari delapan Kampung Tangguh Jaya yang ada di Kepulauan Seribu kini sudah lima Kampung Tangguh Jaya yang sudah zona hijau.

Baca Juga:
Pengamanan di Dermaga Keberangkatan oleh Sat Pam Obvit, Wujudkan Rasa Nyaman Bagi Wisatawan

"Kampung Tangguh Jaya yang sudah zona hijau adalah KTJ Pulau Lancang, KTJ Pulau Pari, KTJ Pulau Untung Jawa, KTJ Pulau Pramuka dan KTJ Pulau Kelapa," tutur AKBP Eko Wahyu, Minggu (21/02/2021)

Eko Wahyu menambahkan, semula ada empat KTJ yang zona hijau namun sejak kemarin satu lagi KTJ Pulau Kelapa menyusul keberhasilan menjadi zona hijau setelah kasus covid19 di KTJ Pulau Kelapa sudah zero kasus.

Baca Juga:
Unit Samapta Monitoring Kewilayahan dengan Bersambang Malam

"Iya, dengan sudah zero kasus Covid19 di Kampung Tangguh Jaya Pulau Kelapa maka dari 8 Kampung Tangguh Jaya yang ada kini sudah 5 KTJ yang zona hijau," tambah Eko Wahyu.

Untuk diketahui, dari 8 Kampung Tangguh Jaya yang ada di Kepulauan Seribu 5 KTJ sudah zona hijau atau zero kasus, dimana 3 KTJ berada di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dan 2 KTJ berada di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Sementara yang belum mencapai target zona hijau 3 KTJ yakni 1 KTJ di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dan 2 KTJ di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Baca Juga:
Patroli Malam, Polsek Kep. Seribu Utara Imbau Warga Jaga Kamtibmas

"Semoga ke tiga KTJ yang belum mencapai target zona hijau segera menyusul, sehingga target Kepulauan Seribu menjadi zona hijau cepat tercapai," ujarnya.(amt/Humas Res Kep Seribu)