Singapore Airlines akan Terbangkan Lagi Airbus A380 dengan Kabin Direnovasi Dilengkapi Suites Class

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 23/Feb/2021 07:09 WIB
Kabin pesawat  A380 yang telah direnovasi akan memiliki suite tempat tidur ganda. Foto: Singapore Airlines Kabin pesawat A380 yang telah direnovasi akan memiliki suite tempat tidur ganda. Foto: Singapore Airlines

SINGAPURA (BeritaTrans.com) - Maskapai Singapore Airlines menyatakan akan menerbangkan kembali Airbus A380 dalam melayani penumpang.

Sebelumnya 12 pesawat A380 milik maskapai terswbut disimpan di gurun pasir Aliceprings, Australia, mulai Juni 2020 akibat rontoknya perjalanan transportasi udara akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga:
Singapore Airlines Raih 1,5 Miliar Dolar AS dari Aksi Jual & Sewa Kembali 11 Pesawat Berbadan Lebar

Menurut data dari RadarBox.com, pesawat berangkat dari Alice Springs pada pukul 10:04. Setelah menempuh penerbangan selama tiga jam 31 menit, pesawat mendarat pada pukul 15:06.

Baca Juga:
Penerbangan Kembali Singapore Airlines ke Denpasar Bukan Bagian Dari TCA, Begini Penjelasannya

Namun, alih-alih terbang melintasi lautan menuju Singapura, pesawat terbang melintasi daratan menuju Sydney untuk menjalani pemeriksaan rutin sebelum kembali ke layanan.

Mengomentari penerbangan tersebut, juru bicara Singapore Airlines mengatakan kepada Simple Flying,

Baca Juga:
WHO Tak Dukung Paspor Vaksin, Alasannya Bikin Kaget

“Singapore Airlines dapat memastikan bahwa salah satu pesawat Airbus A380 kami yang disimpan di Alice Springs telah memulai rencananya untuk dikembalikan ke Singapura sebelum jadwal retro-fitting dan program pemeliharaan.

“Pesawat dengan registrasi 9V-SKQ, telah dipindahkan ke Sydney untuk menjalani pemeriksaan rutin setelah penyimpanannya, sebelum kembali ke Singapura di mana akan dipasang retro sebagai bagian dari rencana kami untuk memiliki semua 12 A380 yang tersisa di armada kami dilengkapi dengan produk kabin A380 terbaru. ”

Penerbangan ini menjadi kabar baik bagi keluarga A380, khususnya di Singapore Airlines.

Renovasi akan mencakup pemasangan enam suite kelas satu di bagian depan dek atas. Dua pasang suite ini dapat diubah menjadi tempat tidur ganda. Sisa dari dek atas ditempati oleh 82 kursi bisnis flatbed dalam konfigurasi 1-2-1.

Renovasi Aiebus A380 Singapore Airlines mencakup  82 kursi kelas bisnis flatbed diatur dalam konfigurasi 1-2-1. Foto: Singapore Airlines

Konfigurasi A380 Singapura yang baru berisi 44 kursi ekonomi premium dalam konfigurasi 2-4-2 di dek utama. Di balik pintu set kedua, maskapai ini memiliki 343 kursi dalam konfigurasi 3-4-3.

(vis/sumber: simpleflying.com).