Saat Pesawat Lepas Landas, Tiba-Tiba Semua Penumpang Terbatuk karena Semprotan Merica

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 28/Feb/2021 10:51 WIB
Ilustrasi Boeing 737-800 United Airlines sedang meluncur untuk penerbangan di Bandara West Palm Beach. (Foto: AirlineGeeks | Joey Gerardi) Ilustrasi Boeing 737-800 United Airlines sedang meluncur untuk penerbangan di Bandara West Palm Beach. (Foto: AirlineGeeks | Joey Gerardi)

MYERS (BeritaTrans.com) - Jadwal penerbangan maskapai United Airlines dari Florida ke New Jersey di Amerika Serikat (AS) harus ditunda setelah salah satu penumpangnya secara tidak sengaja menyemprotkan semprotan merica di dalam kabin. 

Pesawat United Airlines 1061 dari Fort Myers ke Newark mulanya sedang bersiap lepas pada Senin (22/2/2021). 

Baca Juga:
Penumpang Pesawat dan Kapal Anjlok, Gegara Harga Tiket?

Namun tiba-tiba saja, seorang penumpang tak sengaja menekan penyemprot mericanya di dalam kabin sebagaimana dilansir dari Fox News. 

Salah satu penumpang, Joseph Grande, mengatakan kepada FOX 4 bahwa dia bisa merasakan tenggorokannya terbakar. 

Baca Juga:
Terbaru! Ini Syarat Naik Pesawat Berlaku Per 17 Juli 2022

"Semua orang mulai batuk, dan selama Covid-19 semua orang mulai melihat orang lain," kata Grande kepada stasiun televisi tersebut. 

Setelah itu, penerbangan ditunda dan para penumpang diberi opsi untuk turun dari pesawat. Beberapa orang lantas memutuskan untuk turun dari pesawat. 

Baca Juga:
Tanpa Kejelasan Delay 3 Jam, Penumpang Super Jet Air Kompak Turun

Grande dan tunangannya termasuk di antara mereka yang memilih untuk turun dan mengejar penerbangan selanjutnya. 

"Dia (tunangannya) masih batuk, dan saya masih merasakannya. Saya mengira, ini tidak akan hilang. Jadi saat itulah kami memutuskan untuk turun," katanya kepada FOX 4. 

Setelah diselidiki, United Airlines, menemukan temuan bahwa ada penumpang yang tak sengaja menekan penyemprot mericanya dari gantungan kuncinya. 

Setelah penerbangan ditunda beberapa saat, seorang juru bicara United Airlines mengonfirmasi bahwa penerbangan tersebut dilanjutkan. 

Juru bicara tersebut mengatakan, pesawat tersebut dilaporkan selamat saat lepas landas dan mendarat di bandara tujuan. 

Menurut Transportation Security Administration (TSA), semprotan merica tidak diizinkan dimasukkan ke dalam tas jinjing ke dalam kabin pesawat. 

Penumpang hanya diperbolehkan membawa semprotan merica berukuran 118 mililiter ke dalam bagasi, asalkan memiliki mekanisme keamanan untuk mencegah pelepasan yang tidak disengaja. 

TSA memberi tahu FOX 4 bahwa agennya secara tidak sengaja meloloskan pria tersebut membawa semprotan merica itu masuk ke dalam kabin. 

Agen di bandara diberi kursus penyegaran untuk memastikan mereka dapat menemukan semprotan merica di masa mendatang.(fh/sumber:kompas&Fox4)