Senin Pagi Bus Bantuan BPTJ Diserbu Calon Penumpang KRL dari KA Walahar di Stasiun Cikarang

  • Oleh : Ahmad

Senin, 01/Mar/2021 08:16 WIB
Penumpang Bus gratis BPTJ di Stasiun Cikarang (foto:BeritaTrans.com/ahmad) Penumpang Bus gratis BPTJ di Stasiun Cikarang (foto:BeritaTrans.com/ahmad)

CIKARANG (BeritaTrans.com) - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menambah Bus Bantuan Gratis di Stasiun Cikarang, Senin (01/03/2021). 

Senin pagi ini armada bantuan gratis dari BPTJ 2 dari PPD ditambah dua bus DAMRI sehingga ada 4 bus yang disiapkan di Stasiun Cikarang. 

Baca Juga:
BPTJ Pastikan Terminal di Jabodetabek Setop Layanan 6-17 Mei

Terlihat penumpang langsung menyerbu bus bantuan tersebut dengan tujuan Sudirman dan Manggarai, terutama ketika KA Walahar tiba dan antrean memanjang calon penumpang KRL di Stasiun Cikarang. 

Baca Juga:
Penumpang Bus Non-Mudik Wajib Tes Covid-19 di Pelabuhan Penyeberangan

Traveler menikmati pelayanan dengan kenyamanan dan waktu tempuh yang jauh tidak berbeda dengan KRL. Seperti Fani salah satu penumpang milenial yang mengetahui ada bus gratis dan kali pertama menaikinya mengatakan. 

Baca Juga:
Sopir dan Penumpang Bus di Aceh Jalani Tes Antigen

"Tadi sempat antre, lalu saya diinfokan petugas ada angkutan alternatif dan akhirnya naik bus bnatua gratis ini, ke Manggarai, selain nyaman juga bisa dapat duduk dan tidak berdesakkan, berbeda dengan naik KRL" ungkapnya pada BeritaTrans.com

Penumpukan Calon Penumpang KRL

Di stasiun tersebut, memang erjadi penumpukan calon pengguna KRL saat KA Lokal Walahar tiba pada pukul 06.20.

Antrean calon penumpang KRL pun memanjang, petugas menginfokan kuota CommuterLine sudah terpenuhi untuk pukul 07.01, dan disarankan bila mengejar waktu bisa menggunakan bus bantuan yang sudah tersedia. 

Tampak sebagian pengguna KRL langsung menyerbu bus bantuan tersebut hingga kuota terpenuhi, namun masih saja ada yang tak bisa terangkut karena terbatasnya kapasitas tempat duduk pada bus tersebut di Stasiun Cikarang

Seperti penumpang dari Cikampek Jajang dan Kosambi Oman ini mengetahui info bus gratis juga dari petugas saat baru turun dari KA Walahar, namun mereka tidak bisa naik bus tersebut karena kuota penumpang sudah penuh

Sementara itu jumlah total 190 penumpang dari 4 bus gratis bantuan BPTJ dan berangkat pada pukul 06.20 dan bus terakhir pukul 07.20 WIB.(ahmad)