Sistem Kelistrikan Bermasalah, Boeing 737 Delta Air Lines Turun dari Ketinggian 14.500 Kaki dan Balik ke Bandara Asal

  • Oleh : Redaksi

Senin, 01/Mar/2021 20:43 WIB
Penumpang di Delta Air Lines Boeing 737 kembali ke Louisville karena ada masalah dengan sistem pesawat. L Penumpang di Delta Air Lines Boeing 737 kembali ke Louisville karena ada masalah dengan sistem pesawat. L

LOUISVILLE (BeritaTrans.com) - Boeing 737 Delta Air Lines terbang dari Louisville, Kentucky ke Atlanta, Georgia, Amerika Serikat,  harus kembali ke bandara tempat berangkatnya karena ada masalah dengan kelistrikan. 

Pesawat dengan nomor registrasi N3736C. Itu melakukan penerbangan DL-1655 dengan 80 orang di dalamnya.

Baca Juga:
CEO Boeing Buka Suara Atas Insiden Kecelakaan Pesawat 737 Max 9

Menurut The Aviation Herald, pesawat itu keluar dari landasan pacu 17L Louisville ketika awak dek penerbangan menghentikan pendakiannya di sekitar 14.500 kaki.

Anggota kru melaporkan bahwa mereka memiliki masalah dengan trim listrik dan perlu memangkas secara manual.

Baca Juga:
Garuda Indonesia Tambah 3 Pesawat Boeing 737-800 Setelah Lolos dari Kepailitan

Selanjutnya, mereka meminta untuk kembali ke Louisville dan mengerjakan daftar periksa mereka, berkomunikasi dengan bagian pemeliharaan untuk memastikan semua pemeriksaan yang diperlukan telah diselesaikan.

Para kru berusaha memperlambat lebih awal, melakukan "final panjang" dan memangkas secara manual. Mereka kemudian melaporkan "siap untuk pendekatan" dan mendarat dengan selamat di landasan pacu 17L sekitar 45 menit setelah lepas landas.

Baca Juga:
SpiceJet Setop 90 Pilot Terbangkan Pesawat Boeing 737 MAX hingga Pelatihan Dinilai Memadai

Simple Flying menghubungi Delta Air Lines untuk mengetahui lebih lanjut tentang masalah trim listrik ini di Louisville. Seorang juru bicara Delta menyatakan::

“Awak penerbangan Delta penerbangan 1655 dari Louisville ke Atlanta mengikuti prosedur yang telah ditetapkan dan kembali ke Louisville setelah masalah mekanis teramati. Penerbangan mendarat dengan selamat tanpa insiden dan pelanggan ditempatkan kembali ke tujuan mereka. Keamanan pelanggan dan kru kami tetap menjadi prioritas utama Delta dan kami mohon maaf kepada pelanggan kami atas ketidaknyamanan ini."

(jasmine/sumber: simpleflying.com).