Seorang Kakek Tewas Setelah Tertabrak Bus di Aceh

  • Oleh : Bondan

Selasa, 02/Mar/2021 07:00 WIB
Bus penumpang yang menabrak lansia asal Medan di AceH. Foto: Liputan6.com Bus penumpang yang menabrak lansia asal Medan di AceH. Foto: Liputan6.com

ACEH (BeritaTrans.com) - Bus antarkota antarpropinsi (AKAP) tidak sengaja menabrak seorang lansia yang sedang berjalan kaki di kawasan jalan Banda Aceh–Medan, Kecamatan Syamlatira, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Senin (1/3/2021). Keterangan polisi menyebutkan bahwa pengemudi bus tersebut sudah mereka amankan beserta kendaraannya sebagai barang bukti.

Peristiwa itu terjadi ketika bus bernama Sempati Star bergerak dari arah Aceh menuju Sumatera Utara dengan kecepatan tinggi pada waktu dini hari. Sebelum tertabrak bus, korban yang bernama Abd. Rachman Adam (85), menyeberang di arah depan sebelah kanan bus sehingga Bachtiar (58), pengemudi bus tersebut tidak sempat mengerem karena jaraknya terlalu dekat.

Baca Juga:
Arus Mudik Lebaran, 79.000 Kendaraan Lintasi Jalan Tol Sigli-Banda Aceh

"Disebutkan menurut info yang humas terima, korban adalah penumpang bus lain yang akan berangkat menuju medan, namun, pada saat itu bus yang korban tumpangi sedang berhenti di SPBU. Saat itu, korban turun dan menyeberangi jalan, dan terjadilah kecelakaan," terang Kasat Lantas Polres Aceh Utara, Iptu Adek Taufik, dalam keterangan yang diterima wartawan, Senin siang.

Keterangan yang sama menyebutkan bahwa korban beralamat di Desa Tanjong Rejo Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan. Pihak terkait sudah mengantar jenazah korban ke rumah keluarganya. (Liputan6.com)

Baca Juga:
Tarif Tol di Aceh saat Arus Mudik Lebaran, Ada 2 Ruas Masih Gratis Loh Gais...!