Songsong Dies Natalis ke-64, STIP Gelar Webinar hingga Santunan

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 28/Feb/2021 12:54 WIB


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Menyambut Dies Natalis ke-64, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta menggelar serangkaian acara seru, dari webinar hingga santunan kepada anak yatim.

Webinar bertema "S2-Vokasi, Menguatkan Sumber Daya Manusia Maritim Indonesia" diawali dengan paparan Kepala BPSDM Perhubungan yang disampaikan oleh Sekretariat Badan (Sekban) Pengembangan SDM Perhubungan, M. Yugihartiman, A.TD, M.Sc, Eng.

Baca Juga:
Praktek Kerja Lapangan, Taruna STIP Kunjungi JICT Lihat Langsung Operasional Bongkar Muat

Dalam webinar juga menampilkan paparan dari Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud, Wikan Sakarinto, ST, M.SC,PH.D yang di sampaikan oleh Dr. Beny Bandanadjaya, S.T., M.T., serta  Capt. sahattua P Simatupang, MM,MH, selaku Kepala Pusat PSDM Perhubungan Laut Kemenhub.

Sedangkan paparan Ketua STIP Jakarta, di sampaikan oleh Puket 1 STIP, Budi Purnomo,M.Mtr. Pada pemaparan terakhir tampil secara Virtual Ketua Corps Alumni AIP/PLAP/STIP, Capt. Hepi Muhammad Faizal, MM, M.Mar.

Baca Juga:
Mengenal Lebih Dekat Sekolah Pelaut di Indonesia, Perwakilan Taruni Korea Maritime University Kunjungi Kampus STIP Jakarta

Selain webinar, STIP juga mengadakan santunan kepada sejumlah anak yatim di wilayah Marunda, Jakarta Utara.

Baca Juga:
STIP Jakarta Sosialisasi Sipencatar di SMA Yadika 12 Depok

"Penyampaian santunan ini diterima oleh Ustad Ade, yang merupakan perwakilan dari Pengasuh Anak Yatim dan disertai dengan dua orang anak yatim yang mewakili anak Yatim lainnya, hal ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan protokol Kesehatan Covid -19,
Dan Pemberian ini merupakan wujud kepedulian dan rasa kekeluargaan STIP, terhadap lingkungan sekitar," ujar Dr. Ali Muktar Sitompul, ketua panitia santunan.

Ustad Ade yang merupakan perwakilan dari Pengasuh Anak Yatim menyampaikan ucapan
"syukur Alhamdulilah dan berterima kasih sekali kepada STIP, karena sudah sangat peduli dengan lingkungan sekitar, tidak saja kepada anak yatim namun juga kepada masyarakat sekitar dengan melakukan Penyuluhan Kesehatan terkait penyebaran dan penangulangan Covid -19, Kami hanya bisa mendoakan semoga STIP diberikan keberkahan oleh Allah SWT."

(dien/sumber: Instagram STIP).

Tags :