Intip Progres Pembangunan Underpass Cibitung, Jalan Raya Bosih Dua Arah sudah Terpisah

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 02/Mar/2021 13:45 WIB
Pengerjaan underpass Cibitung/foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad Pengerjaan underpass Cibitung/foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad

CIBITUNG (BeritaTrans.com) - Pengerjaan proyek underpass Cibitung masuki tahap pemisahan dua jalur untuk kendaraan dari kedua arah dan proses penggalian tanah untuk terowongan jalan. 

Terlihat alat-alat berat sedang menggali tanah dan menurunkan beberapa meterial berat. 

Para pekerja mulai beraktivitas pada pukul 08.00 sampai 18.00. Bila dalam keadaan cuaca sedang hujan pekerjaan di hentikan sementara demi keamanan pekerja proyek, ungkap salah satu pekerja saat dijumpai BeritaTrans.com, Selasa (02/03/2021). 

Sementara itu jalur kendaraan sekarang menjadi terpisah saat mendekati proyek underpass tersebut yang sebelumnya Jalan Raya Bosih dua arah.

Dengan berlangsungnya pengerjaan proyek tersebut dipastikan ada debu yang berterbangan dan bila hujan tampak terlihat becek.

Seperti diungkapkan warga setempat, Toni (45), "Memang sejak pertama pembangunan dimulai, debu-debu pada berterbangan, juga kalo lagi hujan licin jalanan, itu tak masalah kan masih proses pembangunan, nanti bila sudah jadi dan diprediksi Tahun 2022, kita akan bisa menikmati underpassnya," pada BeritaTrans.com dan aksi.id Selasa (02/03/2021). 

Underpass Cibitung yang dikerjakan Kementerian Perhubungan itu memiliki lebar 37 meter dan terbagi atas dua jalur dengan panjang 400 meter yang membentang dari sisi selatan ke utara. Karakteristik Underpass Cibitung ini hampir sama dengan Underpass Tambun.(ahmad)