2 Jalur Underpass Cibitung sudah Dibuka dan Bisa Dilalui Kendaraan

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 22/Des/2021 13:12 WIB
foto:BeritaTrans.com/ahmad foto:BeritaTrans.com/ahmad

CIBITUNG (BeritaTrans.com) - Dua Jalur terowongan atau underpass di perlintasan sebidang area Stasiun Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, diuji coba operasi. Keberadaan jalan lintas bawah ini sudah lama dinantikan oleh para pengguna jalan dan warga.

Baca Juga:
Rabu Pagi, Underpass Cibitung Ramai dan Lancar Dilalui Kendaraan

Baca Juga:
Joss Kagak Pakai Macet, Ngegeber di Jalanan Underpass Cibitung

Foto-foto saat Underpass Cibitung masih dalam tahap pengerjaan (dok/BeritaTrans.com/ahmad)

Baca Juga:
Underpass Dioperasikan, Perlintasan Rel KA Cibitung Ditutup

 

Sebelumnya underpass tersebut diujicoba dengan dibukanya hanya satu jalur yang bisa dilalui kendaraan sejak 5 Desember, karena satu jalur masih dalam pengerjaan. Kini kedua jalur sudah dibuka dan diujicoba untuk kendaraan melintas.

"Alhamdulillah, dua jalur sudah dibuka dan bisa dilintasi kendaraan dan diharapkan tidak ada lagi kemacetan seperti dulu", ungkap Surya, Ahmad dan Ela sebagai warga Cibitung yang biasa melintasi underpass tersebut saat ditemui BeritaTrans.com, Rabu (22/12).

Foto-foto saat Ujicoba Underpass Cibitung dibuka satu jalur, 5 Desember 2021 (dok/BeritaTrans.com/ahmad)

 

Terlihat dua jalur underpass Cibitung sudah dilalui kendaraan. Beberapa pekerja underpass sedang memasang lampu-lampu di dalam terowongan yang memiliki lebar 37 meter terbagi atas dua jalur dengan panjang 400 meter yang membentang dari sisi selatan ke utara.(ahmad)