Ribuan Calon Penumpang KA Antre Tes GeNose dan Antigen di Stasiun PasarSenen

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 05/Mar/2021 20:38 WIB
Calon penumpang KA antre tes GeNose dan Antigen di Stasiun PasarSenen, Jumat (5/3/2021) sore. Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id. Calon penumpang KA antre tes GeNose dan Antigen di Stasiun PasarSenen, Jumat (5/3/2021) sore. Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Ribuan calon penumpang KA antre tes GeNose dan Antigen di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat,.

Baca Juga:
Ini Ketentuan Naik KA Jarak Jauh & Jadwal Terbaru dari Stasiun Gambir dan Pasarsenen

Calon pengguna masa kereta jarak jauh itu telah mencapai angka 2.000 pada Jumat (5/3/2021) sore, sekitar pukul 18.00.

Angka itu dilihat BeritaTrans.com dan Aksi.id di display nomor antrean. Jumlahnya akan terus bertambah seiringan dengan terus mengalirnya calon penumpang di stasiun tersebut. Antrean terlihat hingga teras stasiun.

Baca Juga:
Pemeriksaan GeNose Hadir di 63 Stasiun, Yuk Cek Lokasinya

Tingginya traveler yang hendak tes GeNose disebabkan ramainya calon penumpang, yang hendak ke luar kota, di akhir pekan.

Baca Juga:
Hasil Tes GeNose C19 Penumpang Kereta Api Berlaku 1 x 24 Jam Mulai 1 April 2021: Ada Perubahan Pengambilan Sampel

Sebagian traveler dimungkinkan karena belum melakukan test  atau hasil tes telah habis masa berlakunya.

Traveler dikenakan tarif  test antigen  sebesar Rp105 ribu, sedangkan GeNose Rp20 ribu.

Untuk  tes Antigen butuh sekitar sepuluh menit, sedangkan  GeNose sekitar lima menitan.. Karena GeNose lebih murah, antrean menjadi panjang mencapai 1.700-an.

"Saya cek tiket dari masing-masing penumpang, masih banyak yang mengabaikan surat sehat ini, agar bisa pergi keluar kota. Maka dari itu, PT KAI, menyediakan dua jenis tes kesehatan  yaitu Rapid Test Antigen dan GeNose,"  ujar petugas yang sedang berjaga di depan pintu masuk keberangkatan. 

Seorang calon penumpang mengemukakan lebih memilih tes GeNose karena lebih mudah dan juga praktis. "Karena sekarang hasil test kesehatan berlaku tiga hari saja, jadi mending GeNose. Kalau hidung dicolok terus, bisa luka bagian dalam hidung say," ujar Rahayu, calon penumpang KA tujuan Yogyakarta. (bagas/awe).