Sopir Tetap Kendarai Truk Solar yang Terbakar untuk Jauhi Permukiman

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 10/Mar/2021 11:02 WIB
Truk pembawa solar meledak dan terbakar di Jalan Sintang-Putussibau. Foto: Dok Hi!Pontianak Truk pembawa solar meledak dan terbakar di Jalan Sintang-Putussibau. Foto: Dok Hi!Pontianak

SINTANG (BeritaTrans.com) - Di balik musibah terbakarnya mobil tangki bermuatan solar di Jalan Sintang-Putussibau, Desa Empaci, Kecamatan Dedai, pada Senin malam 8 Maret 2021, ternyata ada aksi heroik yang dilakukan oleh supir mobil tangki tersebut.

Sopir bernama Okta Firsada (28 tahun) tersebut, nekat tetap mengendarai mobil tangki yang sedang terbakar itu, untuk menjauhi pemukiman. Hal ini dilakukannya karena upaya pemadaman yang dilakukan secara manual tidak membuahkan hasil.

Baca Juga:
Bus Restu Tabrak Truk Tangki Pertamina di Tol Surabaya-Pandaan

"Saat melihat api dari belakang tangki mobil tersebut, kemudian sopir berhenti dan berusaha untuk memadamkan api menggunakan ember dengan meminjam alat dari rumah warga sekitar. Namun api semakin membesar. Melihat api yang tidak padam, dan justru semakin membesar, kemudian ia pindahkan kendaraannya menjauh dari rumah warga, dan ditepikan dari ruas jalan," ungkap Kasubag Humas Polres Sintang, Iptu Hariyanto.

Bak aksi di film-film Hollywood, setelah itu supir langsung keluar dan lari dari mobil yang sudah terbakar. Tidak lama kemudian mobil tangki bermuatan solar meledak. Sehingga menimbulkan kepulan api dan asap yang mengakibatkan mobil tanki tersebut hangus terbakar.

Baca Juga:
Kecelakaan Truk Tangki Seruduk Warung-Pemotor di Banyuwangi, 3 Tewas

Untuk menangani kejadian tersebut, kata Hariyanto, pihak kepolisian sudah mendatangi TKP, mengambil identitas supir dan saksi-saksi dan memberikan garis polisi.(amt/sumber:kumparan.com) 

Baca Juga:
Kios Loket Bus Terminal Bekasi yang Alami Kebakaran Tak Kunjung Diperbaiki, Agen dan Penumpang Mengeluh