Polisi Tilang Pengendara Porsche Gegara Ugal-ugalan Sambil Dikawal Petugas Dishub

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 13/Mar/2021 19:16 WIB
Video yang memperlihatkan seorang pengendara mobil sport diberhentikan dan ditindak oleh polisi viral di media sosial.Penindakan itu dilakukan di Off Ramp Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, pada Jumat (12/3/2021), kemarin. Foto: instagram @satpjr_poldametrojaya/Kompas.com) Video yang memperlihatkan seorang pengendara mobil sport diberhentikan dan ditindak oleh polisi viral di media sosial.Penindakan itu dilakukan di Off Ramp Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, pada Jumat (12/3/2021), kemarin. Foto: instagram @satpjr_poldametrojaya/Kompas.com)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Video yang memperlihatkan seorang pengendara mobil sport Porsche diberhentikan dan ditindak oleh polisi viral di media sosial.

Video berdurasi satu menit itu diunggah melalui akun Instagram @satpjr_poldametrojaya.

Baca Juga:
Ditreskrimum Polda Metro Jaya Tangkap Seorang WNA Kasus Pencurian Uang Nasabah Bermodus Skimming

Dalam keterangan video, penindakan itu terjadi di off ramp Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, pada Jumat (12/3/2021).

Penindakan dilakukan karena pengendara mobil sport melintas secara ugal-ugalan dengan dikawal petugas Dinas Perhubungan (Dishub).

Baca Juga:
Kapolda Metro Jaya Berikan Penghargaan Kepada 2 Prajurit TNI yang Berhasil Menangkap Begal

"Melakukan penindakan kepada rombongan kendaraan Roda 4 yang ugal ugalan di jalan tol yang membahayakan bagi keselamatan pengguna jalan lainnya. Rombongan kendaraan tesebut di 9.1. (dikawal) Oleh petugas dari Dinas Perhubungan dgn menggunakan motor (R2)," demikian informasi yang ditulis melalui akun @satpjr_poldametrojaya.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Akmal membenarkan telah menindak rombongan pengendara mobil sporttersebut.

Baca Juga:
Kapolda Metro Jaya Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya

Setidaknya lebih dari 10 mobil yang melintas secara ugal-ugalan.

"Banyak mobilnya, tidak sempat hitung, mungkin sekitar 10 mobil, bahkan lebih," ujar Akmal saat dikonfirmasi, Sabtu (13/3/2021).

Akmal menjelaskan, satu di antara pengendara mobil sport itu akhirnya ditindak dengan tilang.

"Iya ditilang karena membahayakan pengguna jalan yang lain," ucap Akmal.

Akmal mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara demi menjaga keselamtan diri dan orang lain.

"Silakan berkendara dengan tetap perhatikan aturan berlalu lintas. Etika berlalu lintas agar semua pengguna jalan merasa aman dan nyaman," kata Akmal. (Kompas.com)