KSOP Marunda Bagikan 30 Pas Kecil kepada Nelayan di Muara Tawar

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 24/Mar/2021 13:03 WIB
Penyerahan Pas Kecil kepada Nelayan Wisata di Muara Tawar (foto:BeritaTrans.com/ahmad) Penyerahan Pas Kecil kepada Nelayan Wisata di Muara Tawar (foto:BeritaTrans.com/ahmad)

JAKARTA (BeritaTrans.com) -  Nelayan Muara Tawar di Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, yang berusaha sebagai pelayanan kapal wisata, kembali menerima 30 Pas Kecil di bawah 7 GT dari Kesyahbadaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Marunda, Rabu (24/02/2021). 

​​Untuk itu Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui KSOP Marunda bersama, perwakilan dari Kecamatan Tarumajaya, perwakilan Desa Segara Jaya, Desa, dan perwakilan Polairud, memberikan 30 Pas Kecil pada nelayan di lokasi wisata tersebut yang ramai pengunjung pada liburan terutama Hari Sabtu dan Minggu. 

Baca Juga:
KSOP Marunda Buka Gerai Nasional e-Pas Kecil dan Bagikan Life Jakcet Kepada Nelayan Marunda

Pembagian Pas Kecil dan kampanye keselamatan pelayaran dilakukan di kantor wilayah kerja Muara Tawar. 

Baca Juga:
KSOP Sunda Kelapa Buka Gerai e-Pas Kecil dan Bagikan Life Jacket untuk Kapal Nelayan di Bawah 7 GT

Wilayah Kerja Muara Tawar merupakan Wilayah Kerja KSOP Marunda setelah pada  Desember 2020 dilimpahkan dari KSOP Kelas II Patimban.

Baca Juga:
Ratusan Nelayan Serbu Gerai Nasional E-Pas Kecil KSU Tanjung Priok

Capt Isa Amsyari, Kepala KSOP Marunda, kembali memberikan Pas Kecil pada nelayan di lokasi tersebut. "Untuk keselamatan dan keamanan pelayaran, kami dari KSOP Marunda memberikan Pas Kecil pada nelayan setempat, agar kapal mereka terdaftar secara permanen," ungkap Capt Isa Amsyari, pada Berita Trans.com dan aksi.id. 

Perwakilan dari Kecamatan Tarumajaya, Soegiyana, mengatakan, "Sangat mengapresiasi mendukung dan berterima kasih atas pemberian sertifikasi kapal nelayan wisata,".

Toyib Sastra dan Ma'mun dari perwakilan Desa Segara Jaya, mengatakan sangat luar biasa berterima kasih atas pemberian sertifikat ini dari syahbandar tersebut. 

Sementara itu Wahyudin, dari perwakilan kelompok kapal wisata, mengatakan, "Sangat berterma kasih dan gembira adanya perhatian dari KSOP Marunda yang kembali memberikan 30 Pas Kecil, jadi kapal kita terdaftar dan mendapat bantuan, masih ada lagi sebagian nelayan yang belum mendapatkannya dan pas kecil ini memang ditunggu oleh nelayan di sini, ".

Penerima sertifikat pas kecil gembira setelah mendapatkan sertifikat tersebut, seperti Komarudin ungkapkan, " Terimakasih kepada KSOP Marunda yang sudah memberikan sertifikat ini, karena sudah lama ditunggu-tunggu, selama ini kapal kita belom punya pas kecil untuk kapal,".(ahmad)